Find Us On Social Media :

Puluhan Tahun Tak Ada Kabar, Ayah Yana Zein Mengaku Ada Yang Menghalanginya

By Al Sobry, Selasa, 6 Juni 2017 | 16:18 WIB

Nurzaman Zein (berbaju biru dan berpeci putih), ayah Yana Zein yang tiba-tiba hadir pada pemakaman anaknya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Winda Lola Pramuditta

Grid.ID – Renggangnya hubungan Yana Zein dengan sang ayah, Nurzaman Zein akhirnya terungkap setelah Yana tak bernyawa lagi.

Ditemui usai menggelar acara tahlilan di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017) malam, Nurzaman mengaku bahwa selama ini sulit bertemu Yana dan kedua cucunya lantaran dihalangi sesuatu.

"Ya mantau itu dihalangi sebetulnya. Dihalangi terus, mana mungkin (memantau), jadi saya dihalangin mau ketemu sama anak sama cucu. Disangka saya yang menyianyiakan anak," papar Nurzaman.

Nurzaman memang enggan memberitahu secara detail pihak mana yang menghalanginya.

Meski begitu, pria yang lama tinggal di Pekanbaru ini akan berusaha mempertanggung jawabkan pertumbuhan kedua cucunya, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine.

"Kalau cucu kan anak yatim piatu, sudah sepatutnya kita bantu. Dalam Islam itu kita bertanggung jawab, tentu yang lebih (bertanggung jawab) ahli warisnya. Datuknya, pamannya, adik emaknya, kakak emaknya. Terus saya juga bertanggung jawab sebagai kakek," papar Nurzaman Zein.

(BACA JUGA: Apakah Nurzaman Akan Bertanggungjawab Merawat Kedua Cucunya?)

Sayangnya, kepergian artis Suryana Nurzaman Zein atau yang akrab disapa Yana Zein pada Kamis (1/6/2017) dini hari lalu masih menyisakan kesedihan di keluarga dan sahabat terdekat.

Ayahanda Yana Zein, Nurzaman yang menggelar Tahlilan tiga hari kepergian anaknya tersebut tidak dihadiri kedua anak Yana Zein, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine.

Tak hanya kedua anak Yana yang absen di Tahlilan tersebut, Sang ibunda pun, Swetlana Zein tak menunjukkan batang hidungnya.

Menjawab hal tersebut, Lingga Suri sahabat dekat almarhumah Yana Zein mengatakan bahwa mereka telah mengundang ibunda mendiang Yana Zein berserta kedua anaknya, namun mereka tidak bisa hadir.