Find Us On Social Media :

Menyuarakan Gerakan #KitaSama dengan Sahabat Disabilitas, ini Nasihat Armada untuk Generasi Muda

By Novrina, Kamis, 15 Juni 2017 | 19:30 WIB

Armada saat buka bersama penyandang disabilitas

Laporan Wartawan Grid.ID, Vincentius Ekaristo

Grid.ID - Indonesia bermimpi dan Armada menyuarakan gerakan sosial #kitasama di bulan ramadan ini.

Gerakan sosial #kitasama adalah gagasan dari komunitas muda Indonesia Bermimpi yang menyuarakan dan mengajak seluruh generasi muda Indonesia untuk sama-sama membangun ruang bersama sahabat-sahabat penyandang disabilitas.

Bersama Armada, tadi sore para penyandang disabilitas menikmati acara yang digagas oleh komunitas anak muda Indonesia Bermimpi dengan acara musik dan karya-karya yang di pertunjukkan oleh para sahabat kita penyandang disabilitas.

Acara yang diadakan di Rumah Pendopo di daerah Kemang ini ditutup dengan penampilan spesial Armada yang ikut mendukung menyuarakan gerakan #kitasama di dalam acara ini.

Bahkan Rizal sang vokalis mengajak salah satu sahabat disabilitas untuk mengiringi lagu 'Asal kau bahagia' dengan petikan gitarnya bersama Armada di atas panggung.

Saat rehat buka puasa, Armada mengaku senang bisa buka bersama mereka, dan menurut Rizal para sahabat disabilitas tidak boleh dibeda-bedakan.

"Hari ini Armada buka buka bersama teman-teman penyandang disabilitas sama ada program Indonesia Bermimpi. Sebenernya penyandang disabilitas sama aja sama yang lain, nggak boleh dibedain.

"Mereka tuna rungu, bisu tapi mereka bisa menikmati semua walau nggak bisa denger. Ada teks dan translator, walapun nggak nikmati musik, mereka nikmati acaranya lewat lirik.

Mungkin banyak misalnya temen-temen yang nggak bisa denger musik kalau nggak ada lirik. Mereka nggak ngerti, tapi tadi semua bisa nikmati," Ungkap Rizal mengaku senang saat perform untuk para sahabat disabilitas.

Dengan hadirnya Armada yang mendukung gerakan #KitaSama bersama komunitas Indonesia Bermimpi membuat mereka lebih bersyukur.

"Iya bersyukur, self reminder ya bahwa semua kita sama aja, cuma jenis kelamin yang beda, sisanya sama aja. Mungkin mereka bentuk fisik beda sama yang normal tapi intinya sama.