Find Us On Social Media :

‘Asal Kau Bahagia’ Mirif Lagu F4, Ini Pembelaan Rizal Armada!

By Al Sobry, Kamis, 15 Juni 2017 | 21:01 WIB

lagu Armada dibilang mirip F4

Laporan wartawan Grid.ID, Vincentius Ekaristo

Grid.ID – Buat kalian pecinta musik band Indonesia, udah nggak asing dong sama lagu Armada yang berjudul "Asal Kau Bahagia”?

Liriknya yang simpel dan ngena banget itu bikin pendengar merasakan pengalaman cinta yang sama, iya kan? hayo ngaku ah.

Selain mungkin sama dengan cerita cinta kalian, katanya lagu Armada mirip dengan lagu Mandarin yang dibawakan F4. Ah masa sih?

Menanggapi hal itu, Rizal sendiri sang vokalis Armada mengaku bahwa dirinya tidak tahu menahu, bahkan ia tahu jika lagunya dibilang sama itu berasal dari komentar komentar di Youtube saat video lyrics asal kau bahagia ini diupload.

(Baca: Irfan Hakim Minta Maaf ke Pihak Hotel, Netizen Hilang Respect Meski di Video Menangis!)

"Tanggal 3 baru tau video lirik keluar masih mantengin hp soal viewers, dibilang mirip malah taunya dari komen di youtube. Pas kita dengerin 'oh iya ada yang sama-sama dikit aman nggak nih?' 

"Kita ngobrol, dari label ada tim manajemen dan memang ini kan bukan proses kesengajaan. Tangga nada cuma ada 7, regulasinya kalo sampai 8 bar itu plagiat. Pas diitung cuma 2 bar dan itu jauh." Ungkap Rizal menjelaskan hasil obrolannya dengan manajemen dan label perihal kesamaan nada dengan lagu F4.

Rizal pun berkomentar bahwa diluar sana bahkan ada beberapa orang yang sengaja membuat lagu yang mirip agar lebih terkenal, tapi tidak untuk Armada yang secara tidak sengaja ada 2 bar dari nada yang sama.

Walau dibilang sama, Rizal sang vokalis pun malah lebih senang jika dibilang mirip, yah katanya itung itung buat nambah viewers di youtube.

"Tapi lebih bagus dibilang mirip, viewers nambah. Ada yang penasaran eh emang mirip malah lebih suka ini daripada yang asli. Ada yang dateng cuma komen jelek yang haters kampung bodo amat mau dibilang apa kita balasnya pakai karya." jawab Rizal saat ditemui Grid.ID di rumah pendopo Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/17).

Armada bisa dibilang adalah band yang terhitung sukses dalam berkarir aelama 1 dekade atau 10 tahun lamanya.