Find Us On Social Media :

Mudik 2017: Setelah Keluar Tol Brexit, Ini Pintu Keluar ke Tegal, Purbalingga, Pekalongan dan Semarang

By Way, Rabu, 21 Juni 2017 | 16:10 WIB

Jalan tol fungsional setelah Brexit

Grid.ID- Setelah kasus kemacetan horor tahun lalu di Brebes Exit, nama pintu tol Brebes Timur ini menjadi terkenal dan lebih populer sebagai Brexit.

Brexit in iadalah kelanjutan dari pintu tol Pejagan, yang menjadi percabangan untuk menuju ke arah Jawa Tengah lewat Purwokerto atau ke jalur Pantura lewat jalan biasa.

Nah, setelah keluar dari pintu tol Brebes Exit, sebaiknya lewat mana untuk mencapai tujuan berikutnya?

(Baca : 4 Cara Hilangkan Lemak di Perut Sehabis Lebaran!  )

Menurut Waskita Toll Road sebagai kontraktor jalan tol lanjutan dari Brexit, maka berikut ini beberapa akses Pintu Keluar Tol yang bisa digunakan untuk menuju ke daerah tujuan.

1. Bagi pemudik yang hendak menuju ke daerah : BREBES, KOTA TEGAL, dan KABUPATEN TEGAL, maka bisa keluar melalui Pintu Exit Tol Brebes Timur (BREXIT).

2. Bagi pemudik yang hendak menuju ke daerah : PEMALANG, PURBALINGGA, BANJARNEGARA, maka bisa keluar lewat Pintu Exit Tol GANDULAN (Pemalang).

3. Bagi pemudik yang hendak menuju ke daerah : PEKALONGAN, maka bisa keluar lewat Pintu Exit Tol KANDEMAN.

4. Bagi pemudik yang hendak menuju ke daerah :  SEMARANG  dan seterusnya ke Solo, maka  keluar melalui Pintu Exit Tol GRINGSING.

(Baca : Waspada Mudik, Ini Bahayanya Microsleep Saat Ngantuk Beberapa Detik )

Jalan Tol Masih Gratis

Setelah sampai Pintu Exit Tol Brebes Timur atau BREXIT, maka Anda akan membayar di gerbang exit jalan tol dan selanjutnya Anda akan memasuki Jalan tol Fungsional (JTF) tak berbayar alias gratis.