Find Us On Social Media :

Inikah Benda yang Diduga Bom di ITC Depok?

By Al Sobry, Senin, 3 Juli 2017 | 17:22 WIB

Inikah Benda yang Diduga Bom di ITC Depok?

Grid.ID – Sebuah ransel hitam sempat membuat heboh warga Depok pada Senin (3/7/2017) pagi ini.

Pasalnya, ransel yang sengaja diletakan dua orang tak dikenal itu dicurigai berisi bom.

Sontak, warga dan pengguna jalan di sekitar ITC Depok Jalan Margonda Raya itu kelabakan.

Termasuk juga pengendara di area Terminal Angkutan Umum Depok jadi tersendat lantaran penasaran dengan “bahaya” yang mengintau mereka.

(Baca: Mengejutkan, Rey Utami dan Sang Suami Diteror Bom Panci, Ledakan Terdengar Tiga Kali)

Setelah mendapat laporan warga, petugas kepolisian kemudian menutup ruas Jalan Margonda arah Jakarta, mulai dari depan ITC Depok sampai depan Terminal Depok, dengan memasang garis polisi.

Ransel hitam itu pun dalam pemantauan tim gegana yang berusaha memastikan kebenaran tas tak bertuan itu berisi benda yang mudah meledak atau tidak.

Dikutip dari Warta Kota, ransel hitam yang mencurigan itu sengaja diletakkan di pedestrian jalan oleh dua orang tak dikenal.

Laporan Perwira Pengawas Polresta Depok Kompol Susi menuturkan, pihaknya menerima laporan warga atas keberadaan tas mencurigakan itu.

"Dari laporan saksi mata, tas diletakkan orang tidak dikenal di depan ITC Depok, dan orangnya pergi ke arah Jakarta. Laporan dari warga demikian," jelasnya.

Menurut Susi, polisi langsung melakukan sterilisasi lokasi di sekitar temuan tas, dan sudah berkoordinasi dengan Gegana Brimob Kelapa Dua.

Saat ini, petugas Gegana sudah tiba di lokasi dan sedang mengidentifikasi tas tersebut.