Find Us On Social Media :

Wow, Fitur Suggested Sharing di Google Photos Sekarang Sudah Tersedia di Indonesia... Dicoba, yuk!

By Dosir Weis, Rabu, 5 Juli 2017 | 00:17 WIB

Google Photos

Grid.ID - Teman-teman, apakah kamu pengguna Google?

Nggak disangka kini Fitur Suggested Sharing di Google Photos Sudah Tersedia di Indonesia

Untuk itu sekarang bagikan Momen Spesial Lebaran dan apapun dengan orang terdekat bisa melalui fitur Suggested Sharing   Nah, Mengabadikan momen dengan keluarga besar di hari Lebaran kemarin menjadi hal yang ditunggu-tunggu dan berbagi foto dengan sanak saudara juga tidak kalah pentingnya, namun proses mengirimkan puluhan foto secara manual sungguh memakan waktu dan seringkali kesibukan kamu yang lain menjadi penghambat sehingga momen berbagi foto ini pun terlupakan.

( BACA 6 Tips Hemat Baterai Handphone Saat Di Perjalanan )

Untuk membantu berbagi dan menerima lebih banyak momen penting dalam hidup kamu, Google sekarang menghadirkan Suggested Sharing di Google I/O.

Suggested Sharing menggunakan pembelajaran mesin (machine learning) yang secara otomatis sehingga dapat mengidentifikasi foto dan menyarankan penerima yang dituju, memudahkan kita untuk berbagi dengan satu ketukan saja. Wow.   Berikut ada beberapa tips untuk menggunakannya. yuk, dicoba! Ini ada 3 tipsnya...  

1. Sharing Tab adalah tempat untuk melihat aktivitas berbagi Google Photos, termasuk foto dan video yang dikirim untuk kamu dan yang telah terkirim ke orang lain. Di bagian atas, terlihat saran berbagi yang dibuat berdasarkan kebiasaan berbagi fotomu.

( BACA Cerita Zaskia Gotik Tentang Kepergian Julia Perez... Masih Sangat Sedih Ditinggal Oleh Jupe! )

2. Google Photos dapat mengenali momen penting seperti liburan sekolah atau acara pernikahan, Google Photos juga dapat memilih foto yang tepat, dan menyarankan siapa yang mungkin ingin melihat foto kamu.

Nah, Sebelum mengirimkannya kamu pun dapat mengubah penerima yang telah disarankan.

Dengan Google Photos, kamu tidak perlu khawatir untuk berbagi dengan siapa saja sekalipun mereka tidak menggunakan Google Photos, karena kamu bisa menggunakan alamat email atau nomor telepon mereka.

( BACA Saat Putranya Naik Gunung Ketika Dieng Meletus, Ahmad Dhani Berharap Al, El, Dul Selamat... Ini Foto-Fotonya! )

3. Jika kamu sedang bersama teman dan keluarga yang menggunakan Google Photos, mereka akan mendapat pengingat untuk menambahkan foto mereka ke dalam album yang terkait.