Find Us On Social Media :

Gila, Suami Istri di Samarinda Ini Tilep Uang Kantor Rp 25 Miliar untuk Koleksi Mobil Mewah

By Way, Sabtu, 8 Juli 2017 | 04:13 WIB

ilustrasi penggelapan dana

Grid.ID-Bekerja sebagai kasir memang perlu mental yang kuat.

Setiap hari memegang uang dari konsumen dalam jumlah besar, bisa membuat hati tergoda untuk menikmati uang yang bukan miliknya itu.

Seperti yang dilakukan oleh pasangan suami istri, Leni Nursanti (29) dan Jefriansyah (27), yang diduga foya-foya dengan menggunakan uang hasil penggelapan dari perusahaan. 

Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai puluhan miliar rupiah.

(Baca : Via Valle Jadi Penyanyi Terkenal dan Dapat Piala, Latihan Vokalnya Bikin Geleng Kepala )

"Semua untuk gaya hidup dan keperluan mereka sendiri," kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Inspektur Jenderal Polisi Safaruddin, Jumat (7/7/2017).

Safaruddin menjelaskan barang-barang yang dibeli pasangan suami istri tersebut. Pasangan ini membeli 2 rumah seharga Rp 750 juta-800 juta per rumah.

Lalu mereka membeli beberapa mobil mewah, seperti Mercedes Benz seharga Rp 825 juta, Toyota Fortuner Rp 563 juta, Daihatsu C-Open Rp 460 juta, Peugeuot CRZ Rp 705 juta, Ford Focus Rp 400 juta, dan mobil-mobil yang berada di kisaran harga Rp 120 juta-250 juta.

(Baca : Suka Mampir-Mampir? Kini Google Maps Bisa Antar ke 9 Lokasi Secara Berurutan )

Bahkan, mereka juga membeli motor balap jenis motosport merek Yamaha R1M seharga Rp 812 juta. "Polisi menyita seluruh aset mereka itu. Nilainya Rp 9 miliar," kata Safaruddin.

Leni, sambung Safaruddin, merupakan pegawai di diler Daihatsu PT Sumber Mulia Auto di Samarinda. Ia dipercaya memegang kasir dari April 2015 hingga Desember 2016.

Leni yang setiap bulan digaji Rp 2,5 juta diduga menilep secara berulang uang perusahaan hasil penjualan mobil.