Find Us On Social Media :

Wow, Musisi India Abhishek Prasad Dioperasi Otaknya Sambil Bermain Gitar... Inilah Prosesnya, Keren!

By Dosir Weis, Senin, 24 Juli 2017 | 22:57 WIB

Seseorang di India, operasi otak sambil bermain guitar tanpa dibius!

Grid.ID - Teman-teman, kali ini Grid.ID ada cerita tentang masalah tubuh seseorang, tapi proses penyembuhannya sangat unik.

Nah, disini Grid.ID akan menceritakan bagaimana seorang musisi asal India bermasalah dengan jarinya dioperasi kepala tanpa dibius total.

Prosesnya di sana seorang musisi asal India bermain gitar sembari tim dokter mengoperasi otaknya untuk menangani kejang otot pada bagian jari.

Namanya Abhishek Prasad, dan proses penyembuhan sambil operasi tanpa bius sehingga ia memang sengaja diminta bermain gitar setiap kali tim dokter 'membakar' sirkuit di otaknya guna memulihkan penyakit 'distonia yang menyerang musisi'.

Awalnya penyakit itu menyebabkan Prasad mengalami kejang menyakitkan. Dia juga kerap melakukan gerakan berulang atau postur abnormal tanpa disengaja.

( BACA Oka Mahaendra Putra akan Didoakan Awkarin beserta Teman-Temannya di Panti Asuhan Al-Hadist... Salut!  )

Akibatnya, Prasar kesulitan memindahkan jari tengah, jari manis, dan jari kelingking pada tangan kirinya saat bermain gitar.

"Saya pikir, kekakuan yang saya alami karena terlalu banyak latihan. Saya istirahat dan kembali latihan namun tetap kaku.

Beberapa dokter mengatakan itu kelelahan otot dan saya diberi obat antinyeri, multivitamin, antibiotik, fisioterapi, dan lain-lain," paparnya.

Akan tetapi, kejang pada jarinya tetap berulang hanya ketika dia bermain gitar.

Sembilan bulan lalu, seorang dokter ahli saraf mendiagnosa Prasad mengalami distonia.

"Saya dianjurkan menjalani operasi otak, tapi saya takut. Dokter saya, Sharan Srinivasan, memberi keyakinan kepada saya untuk melakukannya," kata Prasad.

( BACA Wow, Ayu Ting Ting Akan Kembali Ke 'Pesbukers' ANTV Hari Ini... Setuju Nggak? )