Find Us On Social Media :

6 Cara Agar Badan Harum Sepanjang Hari Tanpa Pakai Parfum

By Alfa Pratama, Sabtu, 29 Juli 2017 | 17:29 WIB

Bau badan tak sedap ditimbulkan karena sekresi dari kelenjar keringat apokrin (pada ketiak dan selangkangan) mengandung protein yang jika diubah oleh bakteri, menjadi zat yang berbau tidak sedap.

Grid.ID - Tidak ada yang mau memulai hari dengan teguran, "kok bau sih?"

Harus diakui bau badan memang sangat mengganggu, bukan hanya bagi orang yang mengalaminya, tapi juga orang di sekitarnya.

Bau pada badan itu disebabkan oleh bakteri pada kulit yang secara alamiah mengeluarkan molekul-molekul tersembunyi yang terkandung dalam keringat.

Science Daily melaporkan, para peneliti dari Universitas York bersama dengan Unilever telah meneliti mikrobioma ketiak dan telah mengidentifikasi serangkaian enzim unik pada bakteri Staphylococcus hominis yang efektif mengurai molekul-molekul keringat menjadi senyawa tioalkohol yang menjadi komponen utama pencipta bau menyengat pada tubuh.

Sebagai solusinya,kamu harus menggunakan parfum ataupun deodorant agar bau badan tetap sedap untuk dicium.

Deodoran biasa dan antiperspiran bekerja dengan membunuh secara acak bakteri ketiak atau dengan menahan kelenjar keringat tubuh.

Selain dengan deodoran, juga ada cara lain yang bisa meredam bau badan.

" >

Inilah 5 cara yang bisa mencegah bau badan.

1. Body Butter

Body butter dari merk ternama bisa ditambahkan dalam rutinitas kamu untuk mengurangi bau badan.

Body Butter biasanya mengandung rasa seperti shea atau mentimun, atau stroberi, dan menyimpan efek wangi jangka panjang.

2. Body Cream, body lotion, dan pelembab