Find Us On Social Media :

Serial Game of Thrones Terancam Bocor, Setelah HBO Kena Hack

By Kama, Rabu, 2 Agustus 2017 | 01:14 WIB

Game of Thrones bocor oleh hacker?

Laporan Wartawan Grid.ID, Kama Adritya

Grid.ID – Kasus hack kembali mengguncang dunia perfilman di Hollywood.

Pasalnya HBO sebagai salah satu penyedia jasa film dan serial televisi ini menjadi korban hacking.

HBO saat ini sedang meraup sukses kejayaan dari serial televisi Game of Thrones yang kini memasuki musim ke-7.

Karena tingginya minat dan banyaknya fans dari serial ini, maka kerahasiaan dari jalan cerita serial ini sangat dijaga betul oleh HBO.

Namun semua itu kini kandas, karena HBO kebobolan oleh para hackers yang langsung membocorkan naskah film (script) dari episode 4 Game of Thrones yang baru akan tayang minggu depan.

" >

Selain naskah episode Game of Thrones, hacker ini juga merilis episode dari serial Ballers dan Room 104 yang juga sedang ditayangkan.

HBO mengeluarkan pengumuman “HBO baru-baru ini mengalami masalah cyber, di mana beberapa informasi terkait karya kami terancam bocor,”

“Kami segera mengambil langkah penyelidikan dan bekerja sama dengan aparat keamanan maupun perusahaan sekuriti cyber dari luar. Keamanan data merupakan prioritas utama di HBO, dan kami sangat serius dalam memertahankan data yang kami pegang.”

" >

Hacker tersebut dikabarkan telah mencuri data sebesar 1,5 Terabyte (TB) dari HBO, meskipun belum jelas apa saja yang termasuk di dalamnya.

Saat ini, si hacker tidak tergesa-gesa dalam merilis data-data yang dicurinya itu ke Internet. Nampaknya, si hacker ingin mengambil keuntungan dengan memeras HBO.

Si hacker ini juga sempat mengirimkan email ke para reporter dengan kata-kata yang pada dasarnya adalah ingin membocorkan serial Game of Thrones.