Find Us On Social Media :

Wow, Ini Video Nyata Aksi Pencurian iPhone Senilai Rp 7,8 Miliar ala film 'Fast and Furious'

By Way, Jumat, 4 Agustus 2017 | 04:53 WIB

pencurian iPhone

Grid.ID- Polisi Belanda telah menahan lima orang yang dicurigai mencuri iPhone senilai 500.000 poundsterling (Rp 7,8 miliar lebih) dari sebuah truk yang sedang berjalan di malam hari.

Aksi pencurian ini benar-benar mirip adegan film Fast and Furious yang menegangkan itu.

Dilansir dari The Guardian, polisi Belanda mengatakan bahwa kelima pria itu berusia 33 sampai 43 tahun dan semuanya berasal dari Rumania.

Truk tersebut penuh berisi muatan iPhone, sedang berjalan di jalan tol A73 di dekat kota Horst, pada malam 24 Juli lalu. 

Dengan menggunakan van modifikasi yang atapnya dilubangi, para pencuri melaju cukup dekat ke belakang truk sehingga memungkinkan salah satu tersangka naik ke truk dan masuk saat pintu truk bisa didorong turun.

" >

Pencuri kemudian memindahkan kotak-kotak Apple iPhone dari truk pengantar ke van yang telah dimodifikasi lewat lubang di atapnya.

Juru bicara kepolisian Belanda, Ed Kraszewski, mengatakan bahwa petugas telah lama menyelidiki pencurian barang dari truk, namun tetap sangsi bahwa pencurian dengan cari itu bisa dihindari. 

Kraszewski mengatakan: "Truk tersebut mengambil barangnya dari lokasi A ke lokasi B dan tidak berhenti. Namun, iPhone yang diangkut itu hilang. Jadi pasti sudah terjadi seperti itu (seperti film Fast and Furious)."

(Baca : 4 Artis Ini Pernah Gunakan Dumolid, Tiga Ditangkap, Satu Orang Bebas Berkeliaran! )

"Kini kita akhirnya punya bukti, berupa mobil van dan barang jarahannya."

Kelima pria tersebut ditangkap saat berada di sebuah taman hiburan di pusat kota Belanda pada hari Sabtu. 

Kraszewski mengatakan pencurian serupa telah dilaporkan juga terjadi di tempat lain di Eropa.