Find Us On Social Media :

Ini Dia Bahaya Dumolid Narkotika yang Menjerat Tora Sudiro dan Mieke Amaia

By Novrina, Jumat, 4 Agustus 2017 | 17:21 WIB

Tora Sudiro mengenakan baju tahanan Polres Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017)

Laporan Wartawan Grid.ID, Gerwyn Hermawan

Grid.ID - Pasangan selebritis Tora Sudiro dan Mieke Amalia saat ini sedang tersandung kasus narkotika atas kepemilikan tiga stripe Dumolid di rumah mereka.

Pagi ini sekitar pukul 10.10 WIB pihak kepolisian Polres Jakarta Selatan akhirnya merilis penangkapan tersebut.

"Siang hari ini kami rilis kami akan menyayampaikan bahwa sodara TS kami lakukan penangkapan pada Kamis (3/8) sekira jam 10 pagi.

Di kediamannya yang terletak Jalan Denpasar, kelurahan Pisangan, Ciputat Timur," ucap Kompol. Vivick Tjangkung selaku Kasat Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

Atas kepemelikan tersebut, pasangan ini harus diamankan pihak kepolisian Metro Jakarta Selatan.

(BACA : Status Jadi Tersangka, Polisi Pastikan Tora Sudiro Tak Bisa Pulang Karena Ditahan!)

Sebenarnya apa itu dumolid dan bahaya apa yang di timbulkan Dumolid?

Dumolid adalah nama merek dari obat generik nitrazepam 5mg yang termasuk ke dalam kelas obat Benzodiazepin, obat penenang.

Obat dumolid adalah salah satu pilihan obat yang paling sering diresepkan untuk terapi jangka pendek guna mengobati gangguan tidur (insomnia) parah, kejang, gangguan kecemasan, dan depresi.

Nitrazepam termasuk ke dalam psikotropika golongan IV. Obat-obat golongan psikotropika sejatinya hanya bisa dikeluarkan dengan resep dokter.

Ketika seseorang tanpa resep mendapatkan dan mengonsumsi obat dumolid untuk mendapatkan efek penenangnya, penggunaan berubah menjadi penyalahgunaan.