Find Us On Social Media :

dr Ryan Thamrin Meninggal di Rumah Saudara Kandung, Hari Jumat, Jam 03.30 Dini Hari... Mudah-Mudahan Berkah!

By Dosir Weis, Sabtu, 5 Agustus 2017 | 02:14 WIB

Pemakaman dr Ryan Thamrin di Pekanbaru

Grid.ID - dr Ryan Thamrin (39), pemandu acara program kesehatan DR.OZ, meninggal dunia di rumah saudara kandungnya di Jalan Kesadaran, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Riau, Jumat (4/8/2017) subuh.

"Adik kami, Almarhum Ryan Thamrin meninggal subuh tadi, Jumat, 03.30 WIB, di rumah abang kandungnya, Ferdy Thamrin," ungkap Doni.

" >

Doni Aprialdi mengatakan, saudara sepupunya itu memutuskan meninggalkan Jakarta dan tinggal di rumah saudaranya kandungnya, Ferdy Thamrin dan Yuli Thamrin, di Pekanbaru semenjak menderita sakit selama satu tahun terakhir.

( BACA dr Ryan Thamrin Karena Asik Berkarya Sampai Ajal Tiba, Ia Lupa Berumah Tangga )

"Selama sakit tidak berada di Jakarta. Beliau lebih memilih di Pekanbaru karena kakak kandungnya berada di Pekanbaru. Ibunya juga sempat bolak-balik dari Tanjungpinang, lalu kemudian selalu berada di Pekanbaru," ungkap Doni.

Selama setahun pula, Ryan rutin menjalani pengobatan rawat jalan di sejumlah Rumah Sakit di Pekanbaru dan Rumah Sakit Malaka, di Malaysia.

Ryan Thamrin dikenal sebagai dokter berwajah tampan yang memandu program kesehatan DR.OZ Indonesia di salah satu televisi swasta. Sebelum menekuni dunia medis, Ryan juga pernah terjun ke dunia modeling dan menjadi cover boy di majalah Aneka Yess! pada tahun 1997.

( BACA Dr Ryan Sudah Dimakamkan dan Keluarga Tabur Bunga di Atas Pusara... Sedih! )

( BACA Ternyata ini Dua Penyakit Berbahaya yang Diidap dr Ryan Thamrin, Pernah dibahas di Acara Dr.Oz... Ada Videonya! )

Dia juga sempat terpilih menjadi Cosmo Man pada majalah Cosmopolitan pada tahun 2000, dan pada tahun 2003 terpilih menjadi Abang Jakarta 2003.

Meski segudang prestasi di dunia hiburan cukup menjanjikan, Ryan lebih memilih dunia medis. Almarhum memulai pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Setelah menyelesaikan pendidikan S-1 kedokteran pada tahun 2002, pada tahun 2014, Ryan Thamrin melanjutkan pendidikan Seksologi dan Reproduksi di Bangkok, Thailand. (Citra Indriani/Kontributor KompasTV)