Find Us On Social Media :

Wajah Kering Karena AC? Ini 3 Tips Cara Mengatasinya

By Kama, Rabu, 9 Agustus 2017 | 00:39 WIB

Kulit kering karena AC

Laporan Wartawan, Grid.ID

Grid.ID - Tanpa kita sadari ternyata terkadang kita lebih banyak menghabiskan waktu di ruangan yang menggunakan AC seperti di kantor, mobil, tempat berbelanja, maupun di tempat lainnya.

Kulit yang terlalu lama terkena AC cenderung akan kekurangan oksigen sehingga terlihat kering, dan hal ini pasti sangat mengganggu terutama kering pada kulit wajah.

" >

(BACA: 5 Pengertian Tentang Luar Angkasa yang Seringkali Orang Salah Paham, Nomor 1 Mengejutkan)

Namun kamu tidak perlu khawatir, 3 cara ini bisa kamu coba untuk menjaga kecantikan wajah kamu meski banyak beraktivitas di ruangan ber AC.

1. Gunakan Moisturizer

Penggunaan moisturizer ternyata adalah hal yang paling penting untuk digunakan pada semua jenis kulit, guna menjaga kulit kamu tetap lembap saat beraktivitas di ruangan yang menggunakan AC.

Hal ini juga harus dilakukan meskipun kamu ingin tidur, karena saat tidur kulit akan cenderung lebih kering dari biasanya.

2. Kurangi penggunaan foundation

Foundation yang kamu gunakan sebagai alas bedak yang terlalu sering ternyata dapat mengendap pada pori-pori wajahmu dan menyebabkan wajah kamu mudah terserang jerawat.

Kurangi penggunaan foundation untuk make up sehari-hari kamu dengan menyiasatinya dengan menggantinya dengan BB Cream yang teksturnya cenderung lebih ringan dari foundation.

" >

(BACA: Al dan Prilly BAPR?)