Find Us On Social Media :

Rute Baru Bali Marathon 2017 Janjikan Pelari Lebih Segar Berlomba di Gianyar, Ini Kejutan Barunya!

By Al Sobry, Kamis, 10 Agustus 2017 | 02:46 WIB

Penyelenggara dan pendukung MBM 2017

Laporan Wartawan Grid.ID, Ali Sobry

Grid.ID – Dua minggu jelang Maybank Bali Marathon (MBM) 2017 digelar, panitia memperkenalkan konsep baru bertema 'New Adventure'.

Konsep ini sebagai bagian dari penyegaran ajang Bali Marathon yang telah memasuki tahun keenamnya sejak pertama kali digelar pada 2012.

Yang paling membuat segar, peserta lari bakal diajak menyusuri rute baru yang telah disertifikasi oleh Associatiom of International Marathons and Distance Race (AIMS) serta International Association of Athletics Federation (IAAF).

Otomatis, rute baru yang akan dilarikan pada 27 Agustus mendatang ini menggantikan rute sebelumnya yang selama lima tahun terakhir digunakan oleh para peserta MBM sebelumnya.

Rute baru ini akan menerapkan petualangan baru sehingga peserta lari akan mengarah ke Timur untuk menyusuri dua kabupaten Gianyar dan Klungkung.

“Banyak tanjakan, dan benar-benar rute baru karena hanya sekitar 4 km yang bersinggungan dengan rute lama. Itu kira-kira di km 30-an,” kata Rizky dari Run.ID selaku management race MBM 2017.

(Baca: NB Run On 2017: Tambah Jarak Larimu 1 KM Lagi!)

Menyambut konsep baru ini, antusias peserta Bali Marathon sudah terlihat jelas sejak pendaftaran lomba dibuka pada pertengahan April lalu.

Hanya dalam hitungan hari, jumlah peserta yang diharapkan penyelenggara telah memenuhi targetnya.

Dalam acara konferensi pers final persiapan MBM 2017 di Sentral Senayan III, Jakarta, Taswin Zakaria selaku Presiden Direktur menyebut bahwa peserta MBM 2017 telah mencapai 9.000 orang peserta.

“MBM ini lebarannya para pelari. Kini sudah memasuki tahun keenam namun animo masyarakat semakin meningkat sampai 20 persen,” ucapnya Rabu (9/8/2017) siang.