Find Us On Social Media :

Terjawab Sudah, Ini Tips Warnai Kuku yang Nggak ‘Bleberan’ dan Gampang Mengelupas

By Ridho Nugroho, Jumat, 11 Agustus 2017 | 19:45 WIB

supaya cat kuku tidak berantakan saat diaplikasikan dan tidak mudah mengelupas

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID – Kuku merupakan salah satu bagian dari tubuh kita yang dapat menambah kepercayaan diri.

Banyak wanita yang menyukai seni nail art untuk mendapatkan tampilan kuku jadi sempurna serta hiasan yang semakin mempercantik tampilan kuku.

Kuku yang terpoles cantik akan meningkat kan kepercayaan diri seorang perempuan, banyak di antara mereka yang sering melakukannya sendiri dirumah dari pada ke salon, tapi banyak masalah yang terjadi saat mengapilkasikan cat kuku tersebut.

( BACA : Tragis, Sengatan Hewan Sebesar Kuku Jari itu Akhirnya Membunuh Muhammad Adrian )

Masalah yang sering dialami saat mewarnai kuku adalah berantakan atau belepotan dalam mengaplikasikan kutek pada kuku kita.

Selain itu, sering kali kuku yang telah diwarnai sedemikian rupa, kadang cat nya justru malah mengelupas oleh aktifitas yang biasa kita lakukan tanpa kita sadari.

Well, supaya cat kuku tidak berantakan saat diaplikasikan dan tidak mudah mengelupas, coba ikutin beberapa tips ini, yuk!

( BACA : Cantengen di Kuku Kaki Nyeri Tak Tertahankan? Ternyata, Ini Cara Sederhana untuk Mengobatinya )

1.    Menggunakan Base Coat Base coat adalah produk yang dapat menguatkan, menyehatkan dan melembabkan kuku kamu, biasanya produk ini berwarna bening atau pink bening dan digunakan sebelum kamu mengaplikasikan cat kuku agar cat kuku tersebut tidak mudah mengelupas.

( BACA : Bosan Tampilan Kuteks yang Terlihat Polos? Kreasikan Kukumu dengan Tampilan Ini )

2.    Menggunakan Petroleum Jelly Nah, ini solusi agar cat kuku tidak berantakan saat diaplikasikan, caranya dengan menggunakan petroleum jelly pada pinggir kuku bagian luar sebelum mengaplikasikan kutek pada kuku kamu, nah, jadi tidak ada lag deh cat kuku yang berantakan dibagian pinggir kuku kamu.