Find Us On Social Media :

Inilah Sosok Wanita Pembawa Bendera Merah Putih di Upacara HUT Republik Indonesia ke-72

By Alfa Pratama, Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:24 WIB

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) membawa Bendera Merah Putih untuk dikibarkan saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Senin (17/8/2015)

Grid.ID - Upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di halaman depan Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat selalu ditunggu oleh masyarakat Indonesia. 

Terutama, saat pengibaran sang saka merah putih. 

Salah satu yang diperhatikan adalah saat barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) masuk ke halaman istana merdeka. 

Paskibraka memilki tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara.

BACA Bikin Haru, Inilah Kisah 17 Agustusan Al dan Prilly, Bareng Mantan Pejuang Kemerdekaan

Setiap tahunnya, masyarakat akan bertanya, siapa anggota Paskibraka yang bertugas membawa nampan dan duplikat bendera pusaka?

Pada upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia akan dimulai di halaman depan Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017), anggota Paskibraka yang bertugas membawa duplikat bendera pusaka adalah Fariza Putri Salsabila.

Fariza Putri Salsabila didampingi tiga anggota lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas di tiang bendera.

Rahmat Hersa Widiatmoko sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat bertugas mengibarkan bendera, Rianto Fajriansyah yang mewakili Provinsi Bengkulu sebagai pembentang bendera, dan Agus Putra Pratama Yudha sebagai penarik bendera yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat.

BACA : 9 Hotel Kapsul di Indonesia yang Layak Dicoba, Nomor 5 Ada Fasilitas Kolam Renangnya

Fariza Putri Salsabila adalah siswi SMAN 1 Kota Blitar yang terpilih mewakili Provinsi Jawa Timur sebagai anggota Paskibraka 2017.

Muhammad Wildan Arsyad Muzakki (Jawa Timur)