Find Us On Social Media :

Tidak Semua Anggota Paskibraka Terpilih, Inilah 7 Fakta Pembawa Bendera Merah Putih

By Alfa Pratama, Kamis, 17 Agustus 2017 | 20:58 WIB

Nilam Sukma Pawening saat membawa bendera merah putih

Grid.ID - Setiap tahunnya, aksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) selalu dinantikan dalam upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih di halaman Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Demikian juga saat perayaan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/8/2017).

Fariza Putri Salsabila yang dipercaya jadi pembawa bendera baki upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Sangat membanggakan ketika terpilih menjadi Paskibraka saat upacara peringatan proklmasi kemerdekaan di Istana Negera karena tak semua bisa terpilih.

" >

Terkhususnya anggota Paskibraka yang dipercaya sebagai pembawa bendera pusaka.

Selain bendera pusaka akan diberikan langsung oleh sang presiden, tugas terhormat itu akan disaksikan langsung oleh jutaan mata masyarakat di seluruh Indonesia.

" >

Inilah 7 fakta Pembawa Baki Bendera Merah Putih.

1. Calon Paskibraka yang mengikuti gladi bersih belum tentu akan ditugaskan saat pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus.

2. Penilaian untuk calon pembawa baki, komandan kelompok 17, dan tiga orang penjaga tiang masih berlangsung sampai 17 Agustus pagi.

3. Sebelum pengumuman, sudah ada calon Paskibraka yang dilatih khusus untuk peran masing-masing termasuk peran sebagai pembawa baki bendera merah putih. 

4. Pada tahun 2017, Koordinator Pelatih Paskibraka 2017 Mayor CHB Amar sudah memilki 6 kandidat pembawa baki bendera merah putih. 

Baca : Inilah 3 Sosok Anggota Paskibraka Pembawa Bendera di Era Presiden Jokowi, Nomor 3 Dari Blitar