Find Us On Social Media :

Ini dia Pasukan 8 Paskibraka Nasional 2017, yang Menjadi Pahlawan Hari Ini

By Kama, Jumat, 18 Agustus 2017 | 05:08 WIB

Paskibraka Nasional 2017

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Upacara peringatan hari ulangtahun Republik Indonesia ke-72 pada Kamis, 17 Agustus 2017 memang sudah selesai.

Diakhiri dengan upacara penurunan Bendera Merah Putih yang dimulai pukul 17.00 - 18.00 WIB di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

" >

(BACA: Bikin Haru, Inilah Kisah 17 Agustusan Al dan Prilly, Bareng Mantan Pejuang Kemerdekaan)

Walapun rangkaian upacara Hari Kemerdekaan Indonesia sudah selesai, tentu publik masih penasaran dengan sosok putra-putri Paskibraka Nasional 2017.

Fariza Putri Salsabila, putri asal Kota Blitar, Jawa Timur itu berhasil terpilih sebagai pembawa baki dari Paskibraka Nasional 2017 tim putih petugas pagi.

Pengumuman terpilihnya pembawa baki itupun menjadi hal yang sangat spesial, karena diumumkan terpilihnya saja baru beberapa menit sebelum upacara akan dimulai.

" >

(BACA: Mengharukan! Gadis Ini Tidak Menyangka Kejadian Ini Akan Terjadi Saat Memesan Ojek Online)

Perempuan yang bersekolah di SMA Negeri 1 Blitar itu bertugas dalam pasukan 8, yaitu Stephany Salamena perwakilan dari Maluku Utara sebagai pembawa baki cadangan.

Tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih yaitu Rahmat Hersa Widiatmoko dari Kalimantan Barat sebagai Komandan Kelompok.

Agus Putra dari NTB sebagai penarik, dan Rianto Fajriansyah dari Bengkulu sebagai Pembentang.

Lalu pasukan 8 yaitu Haliya Nida Miliantara dari Lampung, Ita Safitri dari Sulawesi Tenggara, dan Afifah Salma Viadani Ananda dari D.I Yogyakarta.