Find Us On Social Media :

Ini 5 Alasan Kenapa Membersihkan Makeup Harus Jadi Ritual Wajib Setiap Malam

By Fahrisa Surya, Rabu, 6 September 2017 | 16:01 WIB

2 Hal Penting yang Harus Dilakukan Sebelum Cuci Muka

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Setiap wanita pasti selalu menggunakan makeup dalam berbagai acara setiap harinya, bahkan hanya untuk sekedar berjalan-jalan makeup tidak pernah lupa untuk diaplikasikan agar wajah terlihat tidak pucat dan tetap segar.

Hal yang sering dilupakan biasanya adalah, seringnya menggunakan makeup tapi lupa untuk membersihkannya bahkan sampai semalaman.

Jadi, sudah berapa kali nih kamu malas mencuci muka pada malam hari saat sebelum tidur?

(BACA: Elisa Jonathan, Calon Menantu Ahok yang Selalu Tampil Simpel dengan Monokrom, Nggak Bosenin deh!)

Mulai sekarang kamu harus menjadikan hal ini sebagai ritual, karena membiarkan makeup mu dalam semalam akan membuat bahaya, loh.

Ini beberapa alasan kenapa kamu harus mencuci makeup mu sebelum tidur di malam hari.

1. Mencegah Jerawat

Jerawat tidak hanya terjadi pada remaja saja, jerawatan bisa terjadi kepada siapa saja jika kamu tidak mencuci muka dari sisa-sisa makeup atau kotoran yang menempel di wajahmu.

Makeup yang tidak dibersihkan akan menyebabkan pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat, gunakanlah makeup untuk sesuai jenis kulitmu dan bersihkanlah menggunakan micellar water dan kemudian cucilah muka mu dengan menggunakan sabun pencuci muka.

2. Menghambat terjadinya proses penuaan

Pada malam hari kulit mengalami regenerasi, kalau kamu tidak membersihkan makeup sampai bersih, ini akan menghambat regenarasi kulit dan akan terjadi munculnya keriputan lebih cepat dari yang kamu bayangkan.