Find Us On Social Media :

3 Masalah Kulit Khas Generasi Millennials, Apa Saja tuh? Hehehe….

By Ridho Nugroho , Rabu, 13 September 2017 | 23:34 WIB

3 masalah kulit paling nyata yang dialami oleh generasi millennials.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID – Usia remaja umumnya rentan mengalami masalah kulit semisal jerawat dan komedo.

Namun, seiring perkembangan waktu, ternyata nggak hanya usia remaja saja yang dekat dengan keluhan kulit, usia di atas 25 tahun ke atas sampai 45 tahun juga banyak yang masih diterpa masakah tersebut.

Alasan utamanya ialah pola hidup dan polusi lingkungan.

( BACA : 5 Jajanan di Mal yang Bikin Kulit Kamu Jadi Kusam dan Jerawatan, Nomor 4 Camilan Khas Saat Nonton Bioskop! )

Yap, pola hidup yang tidak sehat dan paparan sinar ultraviolet serta polusi mau tidak mau membuat kulit mengalami kerusakan.

Belum lagi bagi para remaja dan generasi millennials atau para ibu muda yang terbiasa mengenakan makeup hingga pola tidur dan makan yang tidak sehat.

Berikut ini 3 masalah kulit yang khas dialami oleh generasi millennials, seperti yang dituturkan oleh Klarisa Alodia Yane, Beauty Consultant di Aesthetic Rosereve Japan Clinic:

( BACA : Kebiasaan Pencet Jerawat Sendiri yang Salah: Kempis saja Belum Tentu Bersih dan Bebas Nanah!  )

#1 Vlek hitam "Masalah pertama yang dikeluhkan oleh sebagian pasien kita adalah, vlek hitam biasanya terjadi, karena kulit terlalu banyak terkena sinar matahari terlebih polusi udara yang terlalu banyak diserap oleh pori-pori kulit yang ada pada wajah kita," ujar wanita cantik berumur 39 tahun ini saat ditemui Grid.ID hari Rabu 13 September 2017.

Solusi terbaik dari Yane untuk menghilangkan flek hitam pada wajah adalah dengan menggunakan alas bedak yang mengandung SPF minimal 30, untuk mencegah paparan sinar matahari dan polusi udara.

( BACA : Kata Dokter Kulit Soal Dampak Memencet Jerawat Sendiri di Rumah: Peradangan, Ngeri euy!  )