Find Us On Social Media :

Seperti Apa Suntik Kecantikan Filler yang Bikin Wajah Artis Jadi Cantik dan Tirus? Ini Penjelasan Pakar

By Ridho Nugroho , Kamis, 21 September 2017 | 00:41 WIB

Apa itu suntik filler untuk kecantikan? Temukan jawabannya dalam artikel ini.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Setiap wanita pastilah ingin mendapatkan wajah yang cantik mulus tanpa ada sedikit kerutan.

Bahkan ada juga yang ingin mendapatkan hidung mancung atau bibir seksi seperti para artis cantik Indonesia maupun artis mancanegara.

Berbagai macam perawatan dilakukan wanita untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Salah satunya adalah tren suntik filler yang sudah sekitar sepuluh tahun belakangan dilirik para wanita dan artis untuk menyempurnakan bentuk wajahnya.

Jadi, apa itu filler dan apa fungsinya?

( BACA : Ingin Memperbaiki Struktur Wajah Namun Takut Lakukan Operasi Plastik? Label Dermal Filler Terkenal Ini Rilis 4 Varian Terbaru  )

sesuai dengan namanya, filer atau yang biasa disebut derma filler adalah suatu senyawa yang disuntikkan ke dalam wajah untuk memperbaiki bagian-bagian tertentu.

Ditemui di Kaffeine Kafe kawasan SCBD pada 16 September 2017, dr Era Jusi Nasution SpKK menjelaskan secara singkat tentang tren kecantikan suntik filler yang marak dilakukan para artis.

( BACA : Penting! Harus Baca Ini Sebelum Melakukan Tindakan Filler Bibir Ala Kylie Jenner )

"Filler itu artinya mengisi, apa yang diisi yaitu daerah yg kempot atau daerah cekungan pada wajah, untuk memperbaiki tekstur yg berkerut-kerut dengan cara menyuntikan senyawa atau kalau di Restylane namanya adalah asam hialuronat, untuk mengisi bagian-bagian tadi atau untuk menghilangkan kerutan," Jelas dr Era Jusi Nasution, SpKK pada Grid.ID

Pada dasarnya, terdapat lemak pada bagian wajah setiap manusia yang seiring berjalannya waktu, lemak itu akan menghilangkan menyesuaikan usia, oleh karena itu banyak orang yang melakukan filler untuk mengisi kembali struktur wajah yang mulai cekung.