Find Us On Social Media :

Semakin Melebarkan Sayap Mode, Desainer Berbakat Indonesia akan Tampil di Indonesia Experience Istanbul

By Ridho Nugroho , Kamis, 21 September 2017 | 01:59 WIB

Beberapa koleksi busana muslimah dari desainer asal Indonesia yang ikut tampil di acara Dubai Modest Fashion Week 2017.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID – Indonesia tentu boleh berbangga hati dengan banyaknya talenta baru nan antusias di dunia mode.

Sejak tren hijab dan media sosial sebagai platform dunia fashion kian berkembang lima tahun belakangan, bakat-bakat baru di dunia fashion pun bermunculan semakin banyak.

Hal ini tentu saja sangat baik baik dinamika mode Indonesia yang tengah berupaya menjadikan Indonesia sebagai kiblat mode muslimah dunia pada tahun 2020 mendatang.

Salah satu kolaborasi apik yang sayang untuk dilewatkan ialah penampilan para desainer muda Indonesia dengan karya modest fashionnya di Indonesia Indonesia Experience Istanbul pada tanggal 28 September 2017 mendatang Conrad Bosphorus Hotel, Istanbul, Turki.

( BACA : Kontribusi 5 Desainer Muslim Indonesia di Dubai Modest Fashion Week 2017 )

Indonesia Experience Istanbul merupakan bagian dari rangkaian kegiatan The Gate Project, yang diinisiasi bersama dengan KJRI Istanbul serta bekerja sama dengan Think Fashion konsultan mode yang berbasis di Istanbul, Turki, dan juga London.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk membina persahabatan fashion dan membuat kerjasama yang mutual untuk kedua negara.

( BACA : Cantiknya Koleksi Busana Hijab ‘Meraki’ dari Anggia Handmade Nuniek Mawardi & Astri Lestari di MUFFEST 2017  )

Dalam acara press conference yang diadakan di Senayan City pada Selasa 19 September 2017 kemarin, dijelaskan bahwa akan ada 6 desainer yang akan menampilkan karya-karya terbaik mereka di Istanbul nanti.

"Sangat penting untuk memperkenalkan kekuatan kreativitas dari para perancang busana muslim Indonesia ke publik Turki yang tengah bergairah dalam berbusana muslim melalui penyelenggaraan acara Indonesia Experience di Istanbul untuk memperkuat branding Indonesia sebagai salah satu kiblat busana muslim dunia,” ujar Herry Sudrajat, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Istanbul.

( BACA : Pesona Busana Hijab Modest Wear Motif Kain Jambi Nuansa Monokrom dari Barli Asmara di MUFFEST 2017 )