Find Us On Social Media :

Terungkap Agar Bercinta Kamu Selalu Memuaskan, Ternyata Kamu Harus Lakukan Ini...

By Rich, Kamis, 21 September 2017 | 15:44 WIB

Lamanya bercinta dan foreplay yang dilakukan tidak berpengaruh terhadap kepuasan dalam hubungan cinta mereka

Grid.ID - Berpelukan dengan cara si pria memeluk pasangan wanitanya dari arah belakang atau spooning, dianggap sebagai posisi yang biasa dilakukan oleh pasangan yang baru saja selesai berhubungan seks.

Ternyata pelukan jenis ini bisa membuat keduanya, baik pria maupun wanita, merasa nyaman dan terpuaskan kehidupan seksnya, seperti yang diungkap sebuah penelitian terbaru yang dimuat dalam Archives of Sexual Behavior.

Para penelitinya membuat dua jenis penelitian. Yang pertama, sebanyak 335 pria dan wanita yang menjadi partisipan diminta untuk mengisi survei tentang kepuasan dalam hubungan mereka, terutama soal kehidupan seks mereka, termasuk bagaimana mereka menghabiskan waktu seusai bercinta.

Yang mengejutkan dari hasil penelitian ini, ternyata lamanya berhubungan seks dan foreplay yang dilakukan tidak berpengaruh terhadap kepuasan dalam hubungan cinta mereka.

(Baca: Wah, Ternyata Ini Efek Lain yang Dirasakan Wanita Setelah Orgasme)

Namun sebagian besar dari mereka mengaku melakukan usaha lebih seusai berhubungan seks, seperti berciuman mesra, saling menyentuh, dan tentu saja berpelukan. Dan mereka mengaku, dengan melakukan kegiatan "no sex" itu justru bisa semakin mengembangkan hubungan mereka dan memuaskan kehidupan seks mereka.

Sementara untuk penelitian kedua, sebanyak 101 pasangan diminta untuk mengisi daftar pertanyaan harian mengenai kehidupan seks mereka, tingkat kemesraan, dan kepuasan hubungan mereka secara umum. "Pada hari-hari di mana mereka melewatkan lebih banyak waktu untuk bermesraan pasca berhubungan seks, mereka melaporkan, ketika itulah mereka merasa puas akan kehidupan seksnya dibandingkan sebelumnya," tutur Amy Muise, PhD, pemimpin tim peneliti dari University of Toronto.

(Baca: Sulit Mendapat Orgasme Saat Bercinta, Terungkap Ternyata Karena Ini... Perlu Tahu Nih)

Dan bagi kaum ibu, berita baiknya adalah, kebahagiaan dalam kepuasan berhubungan ini semakin terasa pada orang-orang yang sudah memiliki anak. Namun bagi mereka yang belum atau tidak memiliki anak, bermesraan sesaat setelah berhubungan intim juga tetap bisa membawa banyak kebahagiaan, bahkan hingga tiga bulan ke depan lamanya.

Jadi, apa yang membuat berpelukan memiliki efek yang luar biasa? Para peneliti belum bisa memastikan jawabannya. Namun Amy Muise mengatakan, ada hal istimewa perihal kegiatan yang dilakukan setelah melakukan hubungan seks, di mana masih begitu banyak orang yang melewatkan momen berharga ini.

(Baca: Bercinta Malam Ini, Jangan Sampai Terlewat 3 Tahapan Seks Ini Agar Bercinta Kamu Makin Membara)

"Kita sering kali terfokus pada satu tujuan dari seks, yakni bagaimana mencapai orgasme. Sehingga kita kerap melupakan momen istimewa setelah berhubungan seks itu sendiri, yang sebenarnya menjadi inti kepuasan dalam kehidupan seks sebuah pasangan."