Find Us On Social Media :

Sama-sama Bagus Untuk Kesehatan dan Membentuk Tubuh Lebih Ramping dan seksi, Ini Perbedaan Olahraga Yoga dengan Pilates

By Ridho Nugroho , Kamis, 21 September 2017 | 22:41 WIB

Kamu bisa memilih olahraga pilates atau yoga sesuai dengan kebutuhan diri kamu.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Pilates dan Yoga merupakan olahraga fisik yang kerap disamakan gerakan dan fungsinya, padahal antara pilates dan yoga mempunyai banyak perbedaan.

Pilates merupakan olahraga yang dikembangkan pada abad ke-20 oleh Joseph Pilates, yang metode ini difokuskan untuk kelenturan serta fleksibilitas seluruh bagian tubuh.  

Selain itu, olahraga ini dapat memperbaiki postur tubuh yang kurang sempurna serta bisa juga memperbaiki

( BACA : Bakar 350 Kalori dalam Sehari Untuk Tubuh Lebih Langsing dan Seksi dengan Pilates, Begini Caranya! )

Yoga adalah salah satu jenis olahraga yang telah ada sejak 5.000 tahun lalu dengan tujuan untuk memperkuat fisik dan mental.

Nah, yoga juga bisa digunakan sebagai alat untuk bermeditasi, agar pikiran menjadi jernih.

Banyak orang yang bertanya tentang apa perbedaan pilates dan yoga, secara singkat menurut Vini Isobelle Sopacua pemilik dari Pilates + menjelaskan kepada tim Grid.ID tentang perbedaan keduanya.

"Pilates itu bukan hanya sekedar fleksibilitas, tapi juga keseimbangan depan belakang kanan kiri, makanya postur orang yang pilates itu balance dan berkaitan dengan rehab sekalian. Sedangkan yoga poin utamanya adalah relaksasi, breathing-nya nggak kayak pilates yang harus di kontrol," Jelas Ibu Vini yang di temui di studio pilatesnya di daerah Cipete (15/09/2017).

( BACA : Kenalan Lebih Dekat dengan Pilates yuk, Olahraga yang Bikin Bodi Yuni Shara dan Krisdayanti Tetap Seksi dan Kencang )

Kamu bisa memilih olahraga pilates atau yoga sesuai dengan kebutuhan diri kamu.

Jika kamu ingin memperbaiki postur tubuh, menguatkan otot-otot dalam tubuh dan terapi tulang belakang maka lakukan lah olahraga pilates.