Find Us On Social Media :

Busana Batik Modern Siap Pakai dari 11 Desainer di Fashion Show Kembang Kudus-Fashion First 4th Anniversary

By Ridho Nugroho , Kamis, 28 September 2017 | 01:22 WIB

4th Anniversary Fashion First menggelar peragaan busana batik ready to wear bergaya modern di Suasana Restoran Jakarta pada 26 September 2017.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara alfianti

Grid.ID – Penggiat mode Indonesia seperti desainer dan para pencinta fashion nampaknya berhasil membuat batik kian dikenal di dunia internasional.

Cita-cita menjadikan busana batik bukan sekedar pakaian formal yang dipakai ke pesta resepsi maupun acara penting kian sukses.

Perancang busana dengan ide gila nan kreatifnya juga berhasil menggiring masyarakat Indonesia untuk kian mencintai batik dalam berbagai model.

Busana batik yang jika 25 tahun silam begitu kaku dengan model yang terkesan monoton diubah menjadi begitu modern, sophisticated dan begitu modis.

Seperti halnya deret busana yang dipamerkan di panggung fashion show Kembang Kudus-Fashion First 4th Anniversary yang diadakan oleh Fashion First yang berkolaborasi Ciri Batik Kudus pada Selasa 26 September 2017 silam di Suasana Restoran Aston Hotel Jakarta.

( BACA : Ramadan 2017, Ivan Gunawan Launching Kerudung dengan Motif Batik dan Khas Indonesia Banget )

Koleksi busana batik dengan siluet modern tampil sangat memikat sebagai pilihan tampil gaya dalam nuansa etnik lewat batik.

Kali ini, Fashion First mengajak 11 desainernya untuk mengeksplorasi batik Kudus menjadi pakaian ready to wear yang ringan, unik dan trendy agar dapat dikenakan untuk kesempatan sehari-hari serta relevan dengan kondisi masa kini.

Setiap desainer diminta untuk memasukkan Batik Kudus dalam rancangannya sebagai aksen dan dipadukan dengan beragam material lain sesuai dengan gaya mereka masing-masing.

"Kami ingin tetap konsisten untuk mengajak para desainer dan masyarakat untuk mencintai Batik yang menjadi peninggalan budaya bangsa, dan hal ini dapat memperkenalkan keindahan batik Kudus kepada masyarakat luas sekaligus melakukan pembinaan berkesinambungan kepada para perajin di daerah Kudus," ungkap deli Makmur selaku Project Director Fashion First Jakarta.

( BACA : 3 Artis Hollywood Ini Tertangkap Kamera Ketika Sedang Pakai Batik, Keren Banget deh )