Find Us On Social Media :

Ada Skincare dengan Harga Mahal dan Murah, Kira-Kira Sama Nggak Ya Kandungannya? Ini Penjelasan Dokter!

By Ridho Nugroho , Jumat, 29 September 2017 | 02:12 WIB

Seberapa besar manfaat skincare harga mahal dengan yang murah? Ini penjelasan dokter ahli.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Pemakaian skincare sekarang ini mungkin sudah menjadi gaya hidup yang dipilih oleh para wanita yang ingin kulitnya cantik dan terawat.

Banyak pilihan skincare yang tersedia dj pasaran, mulai dari yang lokal sampai dengan merek yang nerasal dari luar negeri.

Harga yang ditawarkan pun berbeda-beda, ada yang harganya murah dan ada pula yang dijual dengan harga yang terbilang mahal.

( BACA : Layak Dinanti, Grab Kini Jadi Official Ride Buddy Kampanye Vivo V7+ di Indonesia  )

Lalu, kira-kira apa sih yang membedakan harga sebuah skincare sehingga menimbulkan perbedaan, apakah hanya karena branding semata?

Hal ini dijawab dengan menarik oleh dr. Gita Gantieka Andjani yang menjadi dokter sekaligus Beauty Consultant di Surface Skin Habits, saat ditemui oleh Grid.ID pada hari Kamis (28/09), di kawasan Setia Budi, Jakarta.

( BACA : Lebih Efektif Mana Perawatan Kulit di Klinik atau Cukup Pakai Skincare? Ini Kata Pakar Kecantikan )

Menurutnya, setiap skincare memiliki kandungan zat yang sama saja dan pasti mempunyai manfaat yang sama-sama baik untuk kecantikan kulit.

"Skincare dari merek apapun pasti mempunya kandungan zat yang sama untuk kesehatan kulit, namun hal yang membedakannya adalah zat pelengkap yang bisa membuat berbeda apakah skincare tersebut dapat dengan cepat dinutrisi oleh kulit atau tidak," jelas dr. Gita.

Sang dokter pun juga menambahkan bahwa hal tersebutlah yang membuat harga dari setiap skincare yang dijual di pasaran.

( BACA : Buat yang Punya Kulit Sawo Matang, Ikutin Gaya Makeup Natural Fresh ala Artis Cantik Mikha Tambayong yang Cocok Untuk Acara Formal )