Find Us On Social Media :

Pihak Agensi Akui Seventeen Plagiat Lagu The Chainsmokers dan Coldplay?

By Atikah Ishmah W, Senin, 2 Oktober 2017 | 02:04 WIB

Seventeen dirumorkan plagiat lagu Coldplay dan Chainsmoker

Laporan wartawan Grid.ID, Nindya Galuh A.

Grid.ID - Baru-baru ini terdengar isu tentang idol grup Seventeen yang memplagiat lagu The Chainsmokers dan Coldplay berjudul Something Just Like This.

Para pecinta K-Pop mulai menyadari hal ini setelah mendengar adanya kemiripan lagu Seventeen dengan lagu Something Just Like This.

Dilansir Grid.ID dari Allkpop, baru-baru ini homepage Korea Music Copyright Association menampilkan beberapa daftar produser untuk lagu Seventeen bertajuk Don't Wanna Cry.

Mulanya, daftar penyanyi lagu Seventeen Don't Wanna Cry ini hanya menyertakan nama member Seventeen Woozi dan Bumzu.

(BACA: Aduh, Lagi Asyik Nyanyi di Panggung, Idol K-Pop Ini Tak Sadar Telinganya Berlumuran Darah!)

Sekarang nama Andrew Taggart dari The Chainsmokers dan empat anggota Coldplay juga ikut ditambahkan.

Dengan menambahkan nama-nama penyanyi lagu Something Just Like This ini, apakah artinya pihak agensi Pledis Entertainment mengakui bahwa Seventeen telah melakukan plagiarisme sebelumnya?

Sedikit kembali ke belakang, saat lagu Don't Wanna Cry rilis pada bulan Mei 2017, banyak pendengar yang mengkritik lagu tersebut.

Mereka mengkritik lagu baru Seventeen itu karena sama persis dengan lagu Something Just Like This milik The Chainsmokers dan Coldplay.

(BACA: Selamat! TWICE Jadi Satu-satunya Idol K-Pop di Daftar Billboard ini)

Namun, setelah melihat daftar penyanyi di halaman web Korea Music Copyright Association yang berubah, kritikan pedas kembali muncul.