Find Us On Social Media :

Gokil! Dipakai Turing Menantang Maut, Toyota Kijang Buaya dan Doyok Sukses Bikin Warga Brunei Darussalam dan Malaysia Seperti Ini

By Octa, Jumat, 13 Oktober 2017 | 17:26 WIB

Presdir Toyota Lepas Touring Kemerdekaan 3 Negara di Anzon Autoplaza, Pontianak Kalimantan Barat, Jumat (4/8/2017)

Grid.ID - Toyota Kijang generasi pertama dimulai sejak 1975-1981. Prototype-nya kali pertama kali diperkenalkan pada 1975 di arena Pekan Raya Jakarta dan launching model pertamanya pada 1977.

Sedangkan kalau ngomongin generasi ke-2, maka range produksinya dari 1981-1986.

Jadi range umur cikal bakal mobil keluarga dari Toyota yang dijuluki sebagai Kijang Buaya (generasi 1) dan Kijang Doyok (generasi 2) itu antara 31-40 tahun.

Pasti nggak percaya deh, kalau dengan usia yang sudah sematang itu Kijang Buaya dan Kijang Doyok masih bisa diandalkan untuk perjalanan jauh.

(Toyota Kijang Kali Pertama Hadir Dalam Bentuk Pick Up, Siapa Sangka Dari Sini Sejarah Mobil Keluarga Dimulai)

Anda mesti percaya, soalnya itu sudah terjadi beberapa waktu lalu dan tepatnya Pada gelaran Turing Kemerdekaan 2017.

Turing ini dimulai dari Pontianak, Kalimantan Barat (12/8/2017), dengan melintasi 3 Negara (Indonesia – Malaysia – Brunei).

Ada 6 unit Toyota Kijang yang ikut serta dalam perjalanan yang menempuh jarak 3.000 km selama 12 hari itu.

“Turing tahun ini kami membawa 6 unit dari 6 generasi Toyota Kijang,” jelas Deni Agus Hilmawan, ketua acara yang bertema Beyond Indonesia 72nd Independence with Toyota.

Nah dari 6 unit itu, 2 diantaranya adalah Toyota Kijang Buaya dan Toyota Kijang Doyok.

(Wow! Saat Kijang Buaya Berganti Jadi Kijang Doyok, Ini Loh yang Sesungguhnya Terjadi)

Ada hal yang menarik dari ikut sertanya ke-2 Kijang yang umurnya sudah tua itu.

Bahwa baik Kijang Buaya maupun Kijang Doyok dalam kondisi standar, meski diikutsertakan dalam perjalanan menantang maut itu.

Deni juga mengaku, kalau nggak melakukan perawatan khusus pada 2 Kijang tersebut.

“Paling skir klep dan beresin kaki-kakinya aja,” ujar Deni.

Dibiarkan dalam kondisi standar, berarti selama perjalanan pengemudi Kijang Buaya dan Kijang Doyok hanya memanfaatkan AC (Angin Cendela) untuk menyejukkan diri.

Oh ya, kabarnya Kijang Buaya yang lansiran 1981 itu sudah pernah ditawar kolektor.

Nggak main-main, sang kolektor ingin meminang Kijang Buaya kelir krem milik Dimas Rangga PA itu untuk ditukar dengan Toyota Kijang Innova keluaran 2012 miliknya.  

(Lanjutkan Program Toyota Car for Tree, PT Toyota Astra Motor Sampai Bikin Walikota Bandung Ridwan Kamil Terharu)

Dan jawaban dari pinangan sang kolektor itu adalah ‘NO’, dengan alasan kalau Kijang Buaya itu jadi icon klub.

Saat melintasi Brunai Darussalam dan Malaysia, rombongan turing sempat mampir ke diler Toyota setempat.

Warga di sana cukup heran dengan kehadiran Kijang Buaya dan Doyok yang ikut jadi peserta turing.

Nggak heran dengan kejadian seperti itu karena umur pakai Kijang Buaya dan Kijang Doyok yang sudah lama.(*)