Find Us On Social Media :

Olahraga Satu Jam dalam Seminggu dan Ini yang Akan Kamu Dapat

By Justina Nur Landhiani, Sabtu, 14 Oktober 2017 | 18:09 WIB

Hanya satu jam olahraga yang kamu butuhkan dalam seminggu dan ada manfaat luar biasa yang akan kamu dapat

Laporan Wartawan Grid.ID, Yuliana Sere

Grid.IDOlahraga memang sangat bermanfaat bagi kesehatan seseorang.

Menurut sebuah penelitian di Australia, olahraga teratur dapat mencegah banyak kasus depresi masa depan.

Grid.ID menemukan informasi ini dari laman time.com yang mengatakan bahwa kamu cukup perlu waktu satu jam untuk membuat sebuah perbedaan.

(BACA : Nikmati Layar Smartphone Lebih Memukau di Vivo V7+, Lewat FullView™ Display )

Makalah tersebut diterbitkan dalam American Journal of Psychiatry.

Orang yang mengatakan bahwa mereka tidak berolahraga lebih mungkin mengalami depresi dibandingkan mereka yang berolahraga paling sedikit 1-2 jam.

Kamu akan tetap mendapatkan manfaat kesehatan mental dari aktivitas fisik terlepas dari kamu tidak berkeringat atau sampai kelelahan saat olahraga.

American Heart Association dan World Health Organization merekomendasikan untuk mendapatkan setidaknya 150 menit aktivitas fisik dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Penulis studi Samuel Harvey, profesor kesehatan mental menambahkan bahwa kamu akan mendapatkan efek dari olahraga di satu atau dua jam pertama.

(BACA : Ayu Tenan! Begini Penampilan Putri Jokowi, Kahiyang Ayu Saat Photoshoot Menjelang Hari Pernikahannya, Kalian Wajib Lihat )

Penulis menulis bahwa gabungan manfaat fisik dan sosial dari olahraga kemungkinan bertanggung jawab atas kemampuannya untuk mencegah depresi.