Find Us On Social Media :

Jelang Jakarta Fashion Week 2018, Label Busana Kami Idea Rebranding Menjadi KAMI

By Ridho Nugroho , Jumat, 20 Oktober 2017 | 01:52 WIB

Label busana terkenal Kami Idea rebranding menjadi Kami jelang Jakarta Fashion Week 2018.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Buat kamu pencinta fashion, pasti sudah nggak asing lagi dengan brand lokal Indonesia bernama Kami Idea, dong?

Mengawali usahanya pada tahun 2009, founder Kami Idea yakni Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini berhasil membawa nama Kami Idea ke ranah internasional seperti Singapura dan Malaysia.

Sebagai salah satu brand modest wear yang sedang berkembang, Kami Idea merubah namanya menjadi lebih simpel namun tegas, pelafalannya tidak lagi Kami Idea namun berganti menjadi "KAMI".

(Pilihan Busana Muslimah Simpel Minimalis Untuk Ramadan dan Lebaran 2017 ala Hijabers dari Kami Idea)

"Awal mendirikan Kami Idea, kami hanya bermodal sedikit dan sangat determine untuk menjadikan usaha kami sebagai mata pencaharian utama. Sejujurnya saat itu kami tidak terlalu memikirkan masalah branding. Alhamdulillah usaha kami berjalan cukup baik, dan kami akhirnya mulai bisa memikirkan masalah branding. Kami berpikir ada beberapa hal yang bisa kami ubah mengikuti perkembangan personality dari brand Kami Idea. Hal ini didukung juga oleh mentor mentor di Indonesia Fashion Forward yang kami ikuti sebagai generasi IFF ke 6,” ujar Nadya Karina, Creative Director KAMI Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa 17 Oktober 2017

Dengan banyaknya offline store dan permintaan penjualan online, kapasitas produksi KAMI pun terus bertambah, namun kualitas bahan, print dan jahitan tetap menjadi hal yang diperhatikan.

“Kapasitas produksi harus berbanding lurus dengan banyaknya store yang dibuka. Tapi KAMI, tetap mempertahankan kualitas bahan dan jahitannya,” kata Afina Candarini, Finance Director KAMI.

(Panggung Mode Jakarta Fashion Week 2018 Usung Tema Bhinneka dan Berkarya Karena Alasan Ini… )

Saat ini KAMI tengah mempersiapkan diri untuk tampil di ajang pekan fashion bergengsi yakni Jakarta Fashion Week 2018 yang akan digelar di Senayan City mulai tanggal 21 Oktober 2017.

Dalam ajang tersebut dijadikan momentum bagi KAMI untuk mempertahankan eksistensinya di dunia modest fashion Indonesia.

Tercatat ada tiga show yang akan KAMI persembahkan pada JFW tahun ini.