Find Us On Social Media :

Menurut Agnez Monica, Makna Sumpah Pemuda Itu Adalah Mandiri dan Tidak Tergantung Orang Lain

By Kama, Sabtu, 28 Oktober 2017 | 16:17 WIB

Agnez Mo

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - 28 Oktober diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda.

Penyanyi kenamaan Agnez Mo rupanya memaknai hari Sumpah Pemuda dengan cara melakukan banyak kegiatan atau pekerjaan, seperti menyanyi, berbisnis, dan masih banyak lagi.

Hal tersebut dikatakannya usai launching bisnis barunya di kawasan SCBD, Jakarta Selatan beberapa hari lalu.

(BACA: Kisah Keluarga Tak Kasat Mata, Ternyata dari Cerita Nyata)

"Itu juga kenapa saya dari dulu enggak pengin cuma di bidang musik. Enggak pengin cuma jadi pelaku di dunia hiburan. Saya enggak pengin cuma jadi entertainer, tapi juga menjadi enterpreneur itu atau business woman itu penting kenapa karena saya bisa take control my on life," ungkap Agnez.

Pelantun 'Tak Ada Logika' itu mengatakan bahwa salah satu makna hari Sumpah Pemuda adalah setiap orang harus mandiri dan tidak perlu tergantung pada orang lain.

"Saya tidak perlu depend on other people. And I think it's important for young woman especially nowadays untuk bisa punya sense of influence sense of power of ourselves, jadi kita enggak perlu lagi tergantung sama si A."

(BACA: Nggak Nyangka! Ternyata Makan Makanan Ini Sebelum Tidur Bisa Bikin Mimpi Buruk, Kamu Pasti Pernah Mengonsumsinya)

"Kalau cewek misalnya harus tergantung sama cowoknya. Enggak. Buat saya itu salah satu message yang selalu saya coba untuk promo bahwa apapun gender kalian, kalian bisa menjadi who ever you wanna be," jelasnya.

Hal tersebut dibuktikan Agnez dengan menjadi penyanyi yang sukses seperti saat ini.

"Itu saya buktikan dengan saya mau jadi penyanyi, saya bisa jadi penyanyi sukses. Saya pengin jadi pengusaha, that’s exactly what I do. Jadi I dont need any permission. The only permission that I need is from myself," tuturnya.