Find Us On Social Media :

Ibu Menyusui Boleh Minum Kopi nggak sih? Ketahui di Sini

By Justina Nur Landhiani, Senin, 30 Oktober 2017 | 18:58 WIB

Ibu Menyusui Boleh Minum Kopi nggak sih? Ketahui di Sini

Laporan Wartawan Grid.ID, Yuliana Sere

Grid.ID – Banyak rumor berbicara soal kopi dan ibu menyusui.

Ada yang mengatakan ketika kamu sedang menyusui, dilarang untuk minum kopi, namun ada juga yang mengatakan bahwa kopi tidak ada pengaruhnya pada ASI.

Sebenarnya, mana yang harus kamu percaya?

(BACA : Tidak Datang di Pesta Ulang Tahun Anak Ashanty, Ternyata Krisdayanti Tampil Berfoto Bersama Dian Sastro! Inilah Penampilan Dian Sastro dalam Balutan Kebaya, Seperti Apa ya? )

Kali ini Grid.ID ingin memberikan klarifikasi tentang ini, dilansir dari hubpages.

ASI terdiri dari campuran karbohidrat, asam amino, lemak (seperti asam lemak omega 3), hormon, faktor pertumbuhan dan antibodi.

Nutrisi, mineral dan hormon dalam ASI tersebut memiliki sejumlah fungsi vital, termasuk pertumbuhan dan perkembangan sistem kekebalan bayi, mengurangi kerentanan bayi terhadap infeksi serta membantu mengembangkan sistem pencernaan bayi.

Oleh karena itu ASI merupakan makanan unggulan untuk bayi.

Ketika ibu menyusui dan minum kopi, kafein di dalamnya cepat dicerna, masuk ke aliran darahnya, dan akhirnya, air susu ibunya.

(BACA : [BREAKING NEWS] Terungkap, Artis Berinisial SC Ditangkap Karena Narkoba, Ternyata Pernah Main Film Bareng Dian Sastro! )

Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa jumlah kafein yang masuk ke dalam ASI kurang dari satu persen (1%) dari apa yang dikonsumsi ibu.