Find Us On Social Media :

Tips Sukses Bisnis Fashion Melalui Media Sosial Seperti Instagram dan Facebook dari Pakar

By Ridho Nugroho , Selasa, 31 Oktober 2017 | 17:41 WIB

talkshow bertajuk Global Modest Fashion and Business Digital, di Senayan City, Jumat 27 Oktober 2017

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID – Bisnis digital atau e-commerce kini tengah menjadi raja di negeri sendiri bahkan di dunia.

Kemudahan mengakses semua hal hanya dari layar smartphone, termasuk dalam soal berbelanja merupakan gaya hidup baru masyarakat urban dan generasi millennials.

Dampaknya bisa sangat memengaruhi penjualan offline store atau toko yang dikarenakan para konsumen lebih menyukai belanja online dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Alasan praktis dan nggak terkena macet plus diskon besar-besaran seringkali menjadi dalih kuat mengapa bisnis fashion online lebih menggiurkan dan tentunya tidak membutuhkan modal sebesar bisnis offline.

(Tips Merintis Karier dan Bisnis Fashion Sebagai Perancang Busana Pemula dari Desainer Lenny Agustin)

Ini disadari betul oleh pemain industri mode yang sudah beberapa tahun melirik pergeseran tren berbelanja di masyarakat modern.

Dalam sebuah talkshow bertajuk Global Modest  Fashion and Business Digital, di Senayan City, Jumat 27 Oktober 2017, seorang desainer pemilik label I.K.Y.K, Anandia Marina Putri Harahap memberikan salah satu tips untuk membangun usaha melalui social media.

"Iya memang saat ini dunia digital memang berdampak banyak sekali ya bagi kehidupan manusia, salah satunya juga dalam bidang bisnis atau usaha," ujar wanita yang akrab dianggil Putri tersebut.

(Kabar Terbaru dari Model Cantik Indonesia Jebolan Asia’s Next Top Model yang Merambah Bisnis Fashion Online)

Menurutnya sosial media adalah salah satu peran yang cukup penting untuk mempengaruhi sebiah bisnis.

"Kalau dari instagram sih, dari I.K.Y.K sendiri kalau mau upload itu di timing, justru malah bukan di jam-jamnya orang rame upload, karena kalau bersamaan dengan akun-akun yang lain memposting itu ngebuat postingannya jadi tenggelam dan jarang diilihat orang," lanjut Putri.