Find Us On Social Media :

Ustaz Arifin Ilham Diterbangkan ke Malaysia, Kerabat Dekat Jelaskan Alasannya

By Corry Wenas Samosir, Kamis, 10 Januari 2019 | 13:58 WIB

kanker nasofaring yang diderita Ustaz Arifin Ilham

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Saat ini ustaz Arifin Ilham sedang berada di rumah sakit Penang, Malaysia lantaran dalam pengobatan penyakit kanker.

Seperti diketahui, ustaz Arifin Ilham saat ini mengidap kanker nasofaring (nasopharyngeal carsinoma). Ini adalah jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit tenggorokan.

Penasehat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH. Abah Raodi Bahar Bakry menjelaskan soal pemindahan ustaz Arifin Ilham dari Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat ke Penang.

Baca Juga : Respons Sarah Azhari Soal Prostitusi Online Artis yang Kini Marak Kembali

Menurutnya saat dihubungi awak media, Kamis (10/1/2019) sebelumnya, ustaz Arifin telah menjalani pengobatan di salah satu Rumah Sakit di Penang, Malaysia.

"Beliau saat ini pengobatan, setelah kemoterapi dan sekarang yang diprogram mengeluarkan racun kemoterapi," ujar KH. Abah Raodi Bahar saat dihubungi.

Akan tetapi karena setelah kemo, ustaz Arifin kurang beristirahat, akhirnya ustaz Arifin Ilham dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo (RSCM), kemarin hanyalah untuk memulihkan kondisi tubuh.