Find Us On Social Media :

Kisah Robinson Sinurat, Anak Petani yang Sukses Raih Gelar Master di Amerika Serikat Hingga Pernah Bertemu Barack Obama

By Novita Desy Prasetyowati, Kamis, 10 Januari 2019 | 16:55 WIB

Barack Obama dan keluarga Robinson Sinurat. Kisah Robinson Sinurat, Anak Petani yang Sukses Raih Gelar Master di Amerika Serikat Hingga Pernah Bertemu Barack Obama

Laporan Wartawan Grid.ID, Novita D Prasetyowati

Grid.ID - Robinson Sinurat merupakan anak petani yang sukses raih gelar master di Amerika Serikat dan pernah bertemu dengan Barack Obama.

Pemuda sukses raih gelar master di Amerika serikat dan pernah bertemu mantan presiden AS, Barack Obama, Robinson Sinurat diketahui berasal dari Sumatera Utara.

Robinson Sinurat, anak petani yang raih gelar master di Universitas Columbia, Amerika Serikat bertemu dengan Barack Obama saat mengikuti konferensi di Malaysia.

Baca Juga : Perjalanan Cinta Nur Khamid dan Bule Cantik Asal Inggris, Polly Alexandrea Robinson, Sempat Diremehkan hingga Akhirnya Sukses Menuju Pelaminan

Kisah perjuangan Robinson Sinurat, pemuda dari keluarga tani yang sukses raih gelar master di Amerika Serikat berhasil membuat publik terinspirasi.

Pasalnnya, pemuda yang akrab di panggil Obin tersebut berhasil lulus dari Universitas Columbia yang ada di Kota New York, AS.

Robinson Sinurat dikenal sebagai pemuda yang giat dan gigih dalam berjuang demi pendidikan meski berasal dari keluarga yang sederhana.

Baca Juga : Jarang Pamer, Intip Sederet Koleksi Tas Branded Gracia Indri yang Sederhana Tapi Mahal

Baca Juga : Kisah Luthfi Maizakusuma, Pemuda Sambas yang Bersepeda ke Tiongkok Demi Melamar sang Kekasih

Anak kelima dari tujuh bersaudara tersebut sejak kecil telah tinggal jauh dari orang tuanya demi mendapat pendidikan yang lebih baik.

Obin yang semasa SMP masih tinggal bersama keluarganya di Medan, sempat membantu mengurus adik-adiknya yang masih SD.