Find Us On Social Media :

Dokter Arthur Bing, Miliarder Sekaligus Ahli Bedah Plastik Amerika Ternyata Asli Indonesia, Pindah Setelah Jadi Korban Diskriminasi

By Tata Lugas Nastiti, Senin, 14 Januari 2019 | 14:29 WIB

Dokter Arthur Bing, Miliarder Sekaligus Ahli Bedah Plastik Amerika Ternyata Asli Indonesia

Grid.ID - Mungkin banyak warga Indonesia yang tidak mengenal dokter Arthur Bing, miliader sekaligus ahli bedah plastik ternama di Amerika Serikat.

Pernah menjadi korban diskriminasi, dokter Arthur Bing adalah ahli bedah plastik ternama yang termasuk ke daftar jajaran miliarder sukses di Amerika Serikat.

Namun, siapa yang menyangka jika dokter Arthur Bing, ahli bedah plastik sekaligus miliarder asal Amerika Serikat ini adalah warga asli Indonesia?

Baca Juga : Bocah 4 Tahun Dipukuli Oleh Kekasih Ibunya Hingga Tewas Lantaran Menumpahkan Jus ke Konsol Gamenya

Ya, pria pemilik nama panjang Arthur Gan Hok Bing ini adalah warga Indonesia asli yang sukses meniti karier di negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Berbekal Ilmu pendidikan kedokteran yang dienyamnya selama di Indonesia, dokter Arthur Bing ini berhasil menjadi ahli bedah plastik ternama di AS.

Tidak hanya itu, dokter Arthur Bing ini juga termasuk ke daftar jajaran miliarder paling sukses se Amerika Serikat.

Baca Juga : Mengenal Suku Kalash, Tempat Para Wanita Bermata Biru Bermukim

Dilansir Grid.ID  dari Colombus Neighborhoods, Arthur Bing adalah dokter asal Bandung, lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran pada tahun 1965.

Dokter Bing terpaksa pindah dari Indonesia karena mengalami perlakuan buruk dan diskriminasi ras pada tahun 60-an.

Akibat perlakuan buruk tersebut, dokter Bing bersama sang istri, Hetty pindah ke Amerika Serikat sekitar 40 tahun yang lalu.

Baca Juga : Tanggul Baswedan di Jebol, Warga Mengaku Sempat Mendengar Bunyi Keras yang Disusul dengan Genangan Air