Find Us On Social Media :

Andreas Odang Pamerkan Koleksi Busana Terbaru yang Playful Bertajuk "Las Felicite" di Ajang IPMI Trend Show 2018

By Ridho Nugroho , Kamis, 2 November 2017 | 20:57 WIB

Playful, feminin dan modern klasik adalah kesan yantg pas untuk menggambarkan koleksi terbaru Andreas Odang di IPMI Trend Show 2018.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Las Felicite atau kebahagiaan dalam bahasa Prancis merupakan tema dari koleksi terbaru Andreas Odang yang dipresentasikan pada tanggal 31 Oktober hingga 1 November dalam sebuah instalasi fashion di The hall Senayan City, Jakarta yang menjadi bagian dalam acara IPMI Trend Show 2018 Installations.

Kesan playful, fun, cute menjadi 3 kata yang kuat untuk mendeskripsikan koleksi terbaru dari Andreas Odang kali ini di IPMI Trend Show 2018.

Karya dari desainer aksesori yang dikenal quirky dan fun, Shilvia Buntaran, yang berkolaborasi dengan Gaku Igarashi, yakni seniman asal Jepang di Bazaar Art Fair Jakarta pada Juli 2017 telah menginspirasi Andreas Odang.

(Lantik Anggota Baru Norma Hauri, IPMI Trend Show 2018 Kembali Hadir dengan Penyajian yang Berbeda)

Desainer kelahiran tahun 1981 menerjemahkan karya kedua seniman di atas dengan permainan penuh warna yang ceria dan penuh kepolosan dunia anak kecil melalui motif garis horizontal dengan warna ceria dan feminin serta motif polkadot.

Namun, koleksi kali ini tetap dipresentasikan dengan DNA rancangan khas Andreas Odang.

Sebut saja, gaya ladylike melalui tekstur bahan dengan motif flora, potongan boxy, trapeze, serta bentuk berstruktur yang terinspirasi dari bentuk flora yang diadaptasi dari potongan klasik sarat tailoring.

(Sosok Monica Ivena: Desainer Indonesia di Balik Gaun Pengantin Mewah nan Indah dalam Iconia Talks )

Semuanya berasal dari arsip rumah mode tahun 50-an dan 60-an seperti Cristobal Balenciaga dan Christian Dior, serta arsip rumah mode tahun 80-an dan 90-an seperti Gianfranco Ferre.

Pria lulusan sekolah mode Instituto Marangoni di Milan ini mendeskripsikan koleksinya secara estetika sebagai "When the sweet Parisian lady living the fun imaginative mind of Harajuku girl".

(Kolaborasi Blibli.com Bersama 4 Desainer Indonesia Untuk Koleksi Busana Siap Pakai Retro Edgy di JFW 2018, Must Have Items! )