Find Us On Social Media :

Kisah Riando Rawelin, Pemuda Sulawesi yang Hanyut di Laut Selama 2 Pekan dan Ditemukan Selamat di Papua Barat

By Novita Desy Prasetyowati, Rabu, 16 Januari 2019 | 12:29 WIB

Riando Pawelin (22), warga asal Bitung yang hilang dari 2 Januri 2019, ditemukan selamat di perairan Kaimana, Papua Barat,

Laporan Wartawan Grid,ID, Novita D Prasetyowati

Grid.ID - Kisah Riando Pawelin, pemuda Sulawesi yang hanyut di laut selama 2 pekan dan ditemukan selamat di Papua Barat mencuri perhatian publik.

Pemuda Sulawesi yang hanyut di laut selama 2 pekan itu ditemukan dalam keadaan selamat di Perairan Laut Banda - Kaimana, Papua Barat.

Sebelumnya, Riando Pawelin, pemuda Sulawesi yang hanyut di laut selama 2 pekan dikabarkan hilang bersama rumponnya.

Baca Juga : Ngobrol Bareng Merry Riana, Aldi Novel, Pemuda Sulawesi yang Terombang-ambing di Lautan Selama 49 Hari Ungkap Pernah Ditipu!

Pemuda berusia 22 ini memiliki sebuah kisah hidup yang luar biasa setelah cuaca buruk membawa ia dan rumponnya hanyut di lautan.

Dikutip dari Kompas.com, Riando Pawelin dikabarkan hanyut dari perairan Bitung hingga perairan Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara pada 2 Januari 2019 lalu.

Setelah dikabarkan menghilang, TIM SAR Gabungan Unite Siaga Sar Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan dan Potensi SAR melakukan pencarian terhadap korban.

Baca Juga : Kisah Aldi Novel Adilang, Pemuda Sulawesi yang Hanyut di Laut Selama 49 Hari Hingga Terdampar di Jepang

Pencarian sempat dilakukan selama tujuh hari tetapi tidak membuahkan hasil.

Akhirnya, petugas memutuskan untuk mengakhiri pencarian pada 8 Januari 2019 tetapi terus melakukan pemantauan.

“Akhirnya pada Selasa (15/01/19) pukul 16.20 WIT, Petugas Siaga Komunikasi SAR Tte menerima info dari Bpk. Philips (pemilik kapal) bahwa korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, M Arafah, Selasa (15/01/2019).