Find Us On Social Media :

Lakukan Metode Berikut Untuk Meratakan Gigi Tanpa Perlu Pakai Behel

By None, Kamis, 17 Januari 2019 | 11:34 WIB

meratakan gigi tanpa behel

Grid.ID - Struktur gigi pada masing-masing orang tentu berbeda dan punya keunikannya sendiri.

Beberapa orang beruntung karena memiliki susunan gigi yang rapih, namun ada orang yang susunan giginya tidak teratur.

Susunan gigi yang tidak beraturan bisa mempengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Penyebab gigi tidak beraturan bisa dikarenakan ukuran gigi yang tidak sebanding dengan kapasitas gusi, kebiasaan saat kecil seperti mengempeng, atau memang dikarenakan pertumbuhan gigi yang abnormal.

Orang dengan keadaan gigi yang tidak beraturan dapat memperbaiki susunan giginya dengan teknik orthodonti atau biasa kita kenal dengan behel.

Baca Juga : Jadi Tersangka, Ternyata Begini Isi Chattingan Asusila Vanessa Angel dengan Sang Muncikari

Meski terbukti mampu memperbaiki struktur gigi yang berantakan, behel atau kawat gigi diketahui juga memiliki efek samping yang membuat banyak orang tidak nyaman.

Seseorang yang ingin mendapatkan senyum indah dan gigi rapih menggunakan kawat gigi harus mampu menahan efek atau resiko yang timbul seperti rasa linu atau ngilu pada akibat proses penarikan gigi.

Tidak jarang pula orang yang mengenakan behel mengalami sariawan berkepanjangan karena kawat gigi yang tajam melukai dinging dalam mulut.

Selama mengenakan kawat gigi pun seseorang harus menghindari beberapa makanan serta mengubah cara makannya agar kawat gigi tidak mudah rusak.

Seiring dengan perkembangan inovasi dalam keokteran gigi, metode kawat gigi kini perlahan mulai ditinggalkan.

Pasalnya, sudah ditemukan alat baru yang mampu meratakan gigi tanpa membuat si pemakai harus terlihat mengenakan kawat pada giginya.