Find Us On Social Media :

Desainer Liliana Lim Pamerkan Koleksi Gaun Hanbok Modern Bertajuk Jinhwa di Ajang IPMI Trend Show 2018

By Ridho Nugroho , Jumat, 3 November 2017 | 21:05 WIB

mengubah busana hanbok yang merupakan pakaian tradisional menjadi gaun hanbok modern yang mudah dipakai.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) kembali menyelenggarakan acara tahunannya untuk memaparkan tren forecast tahun 2018 melalui acara IPMI Trend Show 2018 yang diselenggarakan mulai tanggal 31 Oktober hingga 1 November di The Hall Senayan City, Jakarta.

Kali ini, konsep White Cube kembali hadir dan dalam satu ruangan, instalasi karya desainer sepert Andreas Odang, Didi Budiardjo, Liliana Lim, Mel Ahyar, Stella Rissa, Sutanto Danuwidjaja, Tri Handoko dan anggota terbarunya Norma Hauri.

Salah yang menarik perhatian Grid.ID adalah karya busana dari Liliana Lim yang tampil dengan nuansa warna monokrom seperti hitam, putih, juga abu.

(Desainer Sean Sheila Hadirkan Koleksi Busana dari Bahan Daur Ulang dengan Tema Humanity di Jakarta Fashion Week 2018)

Liliana mengusung tema Jinhwa untuk koleksi busana terbarunya.

Jihnwa (evolusi) adalah proses perubahan seacara berangsur-angsur dimana sesuatu bentuk berubah menjadi bentuk yang lebih baik, begitu juga halnya dengan dunia fashion yang terus mengalami evolusi.

Pada IPMI Trend Show 2018 Liliana Lim memamerkan koleksinya dengan nuansa warna seperti hitam, putih, abu-abu, dan juga silver yang melengkapi koleksinya.

(Andreas Odang Pamerkan Koleksi Busana Terbaru yang Playful Bertajuk "Las Felicite" di Ajang IPMI Trend Show 2018)

Keahlian Liliana terlihat tatkala dirinya mengubah busana hanbok yang merupakan pakaian tradisional menjadi gaun hanbok modern yang mudah dipakai.

Hanbok yang merupakan pakaian tradisional dari Korea selalu dibuat dengan garis yang sederhana namun tetap mendapatkan kesan anggun bagi siapa saja yang memakainya.

Itulah yang menjadi inspirasi seorang Liliana untuk memberikan evolusi kepada pakaian tradisional yang satu ini.