Find Us On Social Media :

Merasa Rambut Kemaluan Tumbuh dengan Cepat? Ini loh Penyebabnya

By Fahrisa Surya, Sabtu, 4 November 2017 | 14:33 WIB

Perhatikan faktor kebersihan sekaligus teknik mencukur bulu kemaluan untuk menghindari risiko infeksi atau kulit yang abrasi.

Grid.ID — Apakah kamu termasuk orang yang rutin mencukur rambut kemaluan?

Pernahkah kamu merasa baru sebentar dicukur tapi rambut kemaluan segera tumbuh kembali?

Bahkan lebih cepat daripada pertumbuhan rambut di kulit kepala.

Lantas, mengapa hal itu bisa terjadi?

(BACA: Laudya Cynthia Bella dan 3 Artis Cantik Ini Pede Pakai Busana Tradisional Korea Meski Berhijab, Nggak Kalah Sama Song Hye Kyo!)

Ya, sebenarnya terjadi tidak lebih dari sekadar ilusi optik. Pandangan itu diungkapkan Alexes Hazen, pakar bedah plastik dan rekonstruktif dari NYU Langone Health.

"Orang yang memangkas atau mencukur rambut kemaluan kerap menganggapnya tumbuh lebih cepat daripada rambut di bagian lain—terutama rambut di kepala mereka."

"Bukan itu masalahnya," katanya.

"Kita hanya memperhatikan pertumbuhan rambut paling banyak, padahal tidak dengan kecepatan pertumbuhan dan rambutnya pun lebih pendek."

(BACA: Sering Dibilang Gendut Oleh Haters, Seperti Ini Penampilan Nagita Slavina Saat Menginjakkan Kaki di Jepang, Netizen: Ati-ati Nanti Diplagiat)

Jika kamu memperhatikan rambut kemaluan, kamu akan menyadari pertumbuhan di area sana lebih cepat karena jumlahnya tidak banyak.

Namun, bukan perkara mudah membedakan jumlah pertumbuhan yang sama di rambut kepala.  Sebab, biasanya masih ada sisa rambut yang cukup panjang setelah dicukur.