Find Us On Social Media :

Sembuh dari Lumpuh, Pria Ini Berjalan Kaki dari Medan ke Banyuwangi Demi Menemui Sang Ibu

By None, Jumat, 18 Januari 2019 | 20:08 WIB

Sembuh dari Lumpuh, Pria Ini Berjalan Kaki dari Medan ke Banyuwangi Demi Menemui Sang Ibu

Grid.ID - Amiruddin (43) sejak 20 November 2018 lalu telah memulai perjalanannya dari Sumatera Utara menuju Banyuwangi Jawa Timur dengan berjalan kaki.

Lebih tepatnya, Amir mengawali perjalanannya dari Desa Mandailing, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Begadai, Sumatera Utara.

Orang tua Amir tinggal di daerah Ketapang Banyuwangi.

Baca Juga : 3 Hari Berjalan Kaki di Hutan Belantara Hingga Makan Daun, Inilah Kisah Simon dan Joni yang Berhasil Lolos dari Kejaran KKB di Nduga Papua

Rupanya, pulang ke kampung halaman dengan berjalan kaki adalah janji Amir saat dirinya mengalami sakit lumpuh selama 7 bulan.

"Awalnya kan saya sakit (lumpuh), selama 7 bulan.

Punya niat (nadzar) jika sakit sembuh, saya berjalan kaki dari Sumatera ke Banyuwangi, untuk melihat dan bertemu orang tua," kata Amir, Jum'at (18/1/2019).

Baca Juga : Robby Tumewu Sempat Koma dan Terancam Lumpuh Saat Terserang Stroke

Ditemui saat beristirahat usai menunaikan shalat Jum'at di Masjid Jami' Jombang Jawa Timur, Amir menuturkan, dirinya pernah didera lumpuh kaki dalam tempo waktu yang cukup lama.

Dirinya mengalami lumpuh tak lama setelah tinggal di wilayah Serdang Begadai Sumatera Utara.

Satu minggu tinggal di rumah kakak perempuannya, kaki Amiruddin tiba-tiba bermasalah.

Baca Juga : Tetty Liz Indriati Ungkap Kondisi Terkini Anak Marcella Zalianty yang Idap Tumor Otak, Terancam Lumpuh Jika Gagal Operasi