Find Us On Social Media :

Polda Metro Jaya Gandeng Artis dan Selebgram, Concern Pada Millennial

By Octa, Minggu, 20 Januari 2019 | 20:10 WIB

Program 'Millinieal Road Safety Festival' Polda Metro Jaya

Grid.ID - Nama artis Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Tompi, Siti Badriah, Atiqah Hasihola dan lainnya, muncul di Polda Metro Jaya.

Bukan tersangkut masalah narkoba atau kriminalitas, mereka bersama puluhan artis lain dan selebgram berpartisipasi mesosialisasikan program 'Millinieal Road Safety Festival' dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Total 31 artis dan selebgram yang ikutan berpartisipasi dalam program 'Millinieal Road Safety Festival', akan membuat video pendek.

Baca Juga : Tol Trans Jawa Nggak Gratis Lagi, Jasa Marga Umumkan Tarifnya

“Konten ajakan tertib lalu lintas dan hadiri pembukaan ‘Millennial Road Safety Festival’ di Jakarta.

Selanjutnya, hasil video diviralkan melalui berbagai akun Instagram,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., yang dikutip dari Tribratanews.polri.go.id.

1. Korban millennial meningkat

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, sebagian besar korban kecelakaan dialami kelompok milenial yaitu generasi yang lahir antara 1980-2000an.

Data tersebut didapat dari hasil rangkuman selama 2017-2018 yang menunjukkan peningkatan korban dari kaum milenial.

Baca Juga : Intip Fitur Unik Mclaren 720S, Supercar Rp 11 Miliar yang Dipakai Raffi Ahmad Macet-Macetan di Jakarta

"Jumlah (korban kecelakaan) sebagian besar 55 persen adalah dari kaum milenial sehingga target kita kaum milenial agar mereka jangan jadi korban selanjutnya," kata Yusuf di car free day, MH. Tahmrin, Jakarta Pusat yang dikutip dari Kompas.com (20/1/2019).