Find Us On Social Media :

Ustaz Maulana Kenang Beribu Kebaikan Sang Istri Sebelum Meninggal Dunia: Sifat Dia Seperti Istri Nabi Muhammad

By Annisa Dienfitri, Senin, 21 Januari 2019 | 11:14 WIB

Istri Ustaz Maulana Meninggal Dunia, Almarhumah Akan Dikebumikan di Pekuburan Para Ulama di Makassar

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Oki Setiana Dewi mengungkap beberapa dari sekian banyak kebaikan istri Ustaz Maulana, Nur Aliyah, semasa hidupnya.

Ustaz Maulana, Nur Aliyah, meninggal dunia pada Minggu (20/1/2019) sekitar pukul 16.21 WIB di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar.

Nur Aliyah atau yang biasa disapa Ummi Naura meninggal dunia akibat penyakit kanker usus yang telah diidapnya selama kurang lebih 7 tahun.

Baca Juga : Diberi Cincin Peninggalan Ibunda Sang Kekasih, Siti Badriah: Nggak Semua Pacar Aa Ngedapetin Ini

Amalan kebaikan Nur Aliyah diungkapkan Oki Setiana Dewi melalui unggahan pada akun Instagram pribadinya, Senin (21/1/2019) dini hari.

Salah satu kebaikan hati Nur Aliyah ialah keikhlasannya untuk memberikan seluruh harta demi membangun masjid dan sekolah gratis bagi orang tak mampu.

"Sebelum wafatnya, banyak kebaikkan yang dilakukan Ummi. Seluruh harta yang Ustaz berikan untuk Ummi ternyata diserahkan seluruhnya untuk membangun masjid dan sekolah gratis bagi orang tak mampu," tulis Oki Setiana Dewi seperti dikutip Grid.ID.

Selain itu, istri yang telah mendampingi Ustaz Maulana selama 10 tahun 5 bulan ini juga sempat memberangkatkan sebanyak 40 orang untuk umrah dengan cuma-cuma.

"November 2018, Ummi meminta izin pada Ustaz dalam kondisi yang mengidap penyakit tersebut untuk umrah sekaligus juga mengumrahkan 40 orang secara gratis," lanjut Oki.

Tak heran jika kemudian begitu banyaknya para pelayat yang melakukan takziah ke rumah duka tempat Nur Aliyah disemayamkan.