Find Us On Social Media :

Pelaku Penyebar Video Mesum Akhirnya Terciduk! Ternyata Ia Mahasiswa Yogyakarta!

By Anita Rohmatur R, Minggu, 5 November 2017 | 21:53 WIB

Pelaku penyebar video mesum tertangkap

Grid.ID - Peringatan bagi yang suka iseng, agar tidak sembarangan memposting video mesum. Akibatnya bisa masuk penjara.

Hal ini terjadi pada penyebar video mesum Samarinda yang sempat menggegerkan beberapa hari belakangan.

Motif penyebaran video asusila (mesum) yang melibatkatkan alumni salah satu SMA favorit di Kota Samarinda akhirnya terungkap.

Tim penyidik dari Polresta Samarinda berhasil menangkap tersangka yang berstatus mahasiswa tersebut di Yogyakarta.

Kabar terangkapnya penyebar video mesum ini disampaikan Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Sudarsono, saat ditemui di Samarinda Seberang, Jumat (3/11/2017).

(BACA JUGA: Ini Alasan Ernest Prakasa Selalu Menggunakan Tour Standup Komedi Untuk Menjangkau Penonton Di Film Yang Akan Datang )

"Tersangka mengaku melakukan karena iseng. Sudah kami amankan di tahanan Polresta Samarinda sejak Kamis lalu. Sebelumya, tersangka ditangkap di Yogyakarta, tepatnya di kos-kosan pada Selasa lalu," katanya.

Meskipun belum lakukan rilis resmi akan kasus tersebut, dari keterangan selanjutnya, Kanit Resrim Ipda Noval Forestiawan menyebut asal muasal tersebarnya penyebaran video tersebut.

Hal ini diambil dari keterangan 11 saksi yang sudah diperiksa tim kepolisian. Dari 11 saksi, dua d iantaranya dari pihak pemeran wanita dan sisanya pihak pria sebagai pemeran video mesum.

"Ada 11 saksi yang kami terima. Status tersangka ini juga sudah ditetapkan sejak Selasa lalu, dan langsung dilakukan penangkapan pada hari yang sama," ucap Ipda Noval.

(BACA JUGA: Dibilang Ikut-Ikutan Bikin Kue Kekinian, Ayu Ting Ting: Perasaan yang Jual Kue Bukan Saya Doang!)

Motivasinya, pertama hanya mengambil video dari ponsel pemeran pria.