Find Us On Social Media :

Nenek Amandine Pertanyakan Alasan Tyas Mirasih Larang Dirinya Menjemput Cucu Kandung

By Ria Theresia, Senin, 21 Januari 2019 | 21:04 WIB

Kolase Tyas Mirasih dan Maryke Harris Pohu.

Laporan wartawan Grid.ID, Ria Theresia Situmorang

Grid.ID - Nenek Amandine Cattelya, Maryke Harris Pohu mengaku hingga kini belum diperbolehkan bertemu cucunya oleh Tyas Mirasih.

Padahal jelas Tyas Mirasih menyadari status Maryke merupakan nenek kandung Amandine.

Kuasa hukum Maryke, Sunan Kalijaga juga menceritakan bahwa pihaknya telah menjelaskan ke Tyas Mirasih bahwa wali asuh Amandine telah dimenangkan oleh Maryke.

"Ada teleconference ya di salah satu televisi swasta di bilangan Tendean acara shownya adalah pagi hari. Di situ si host menghubungi Tyas dan menghubungi saya," buka kuasa hukum Maryke, Sunan Kalijaga ditemui usai melapor di KPAI, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

"Pada saat itu saya sampaikan, Tyas kenapa sampai saat ini klien kami Ibu Maryke nenek daripada Amandine yang berdasarkan penetapan pengadilan tanggal 24 september 2018 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan ditetapkan bahwa klien kami ibu Maryke memiliki wali asuh. Kenapa tidak boleh (menjemput)?" ungkap Sunan.

"Di situ sama-sama kita dengar Tyas mengatakan 'memang saya melarang'," sambung Sunan.

Baca Juga : Ribuan Warga Antar Jenazah Istri Ustaz Maulana ke Peristirahatan Terakhirnya

Mendapatkan pernyataan tersebut, Sunan akhirnya berang sembari bertanya alasan kuat Tyas melarang cucu dan nenek kandung bersatu.

"Terus saya tanya alasannya dasarnya apa melarang? 'Nanti kita ketemu di polisi' (kata Tyas). Jadi pertanyaan saya melarang itu, menahannya itu, anak itu untuk tidak bertemu dengan neneknya dasarnya apa itu tidak dijelaskan," jelasnya.

Baca Juga : Tampik Tuduhan Eksploitasi, Tyas Mirasih Ungkap Fakta di Balik Endorse Amandine

Dirinya sendiri mendukung keinginan dari Maryke untuk menyelesaikan perkara ini dengan jalur kekeluargaan namun dari pihak Tyas tidak mengindahkan hal tersebut.