Find Us On Social Media :

Ingin Memulai Bisnis Baju dengan Label Sendiri? Ini Tips Suksesnya dari Desainer Diniira

By Ridho Nugroho , Senin, 6 November 2017 | 23:25 WIB

Koleksi busana Diniira dengan tema Flobamora di Jakarta fashion Week 2018.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Bisnis busana memang menjanjikan di era millennials sekarang ini.

Apalagi mengingat masyarakat yang mulai melek akan penampilan busana dan tren fashion yang tengah diminati.

Hal itu juga mungkin membuat kamu pasti berpikir untuk memulai mendirikan usaha pakaian dengan label milikmu sendiri, namun kamu bingung harus memulai dari mana.

Seperti dirasakan oleh Dini Ira Pratiwi seorang desainer muda yang berhasil melebarkan sayapnya dengan mendirikan sebuah label DINIIRA dan mulai dikenal di jagat fashion Tanah Air.

(Terinspirasi Indahnya Tanah Flores, Desainer Muda Berbakat DINIIRA Rilis Koleksi Flobamora di Jakarta Fashion Week 2018)

"Untuk membuat sebuah brand dan menarik perhatian buyer itu butuh sebuah proses yang panjang, dan menurut aku hal utama yang harus kita punya sebelum bikin brand adalah membentuk sebuah tim terlebih dahulu, karena meskipun kita punya segudang ide, kita nggak bisa menyalurkan ide tersebut kalau kita nggak punya tim produksi," ungkap DINIIRA yang ditemui oleh Grid.ID pada hari Senin (06/11), di workshop miliknya di kawasan Bintaro, Jakarta.

Selain itu kita juga harus memiliki rasa percaya diri dan yakin bahwa label yang kita miliki akan diterima oleh banyak orang dengan berusaha membuat desain busana yan sebaik mungkin.

( #IconiaTalks: Lebih Dekat dengan Kalista Azzahra, Fashionpreneur Cantik dan Sukses di Belakang Label Retail Therapy)

"Dulu waktu awal pertama kali aku ikut JFW 2016 lalu, aku tuh bukan siapa-siapa, tapi aku pengen tunjukin bahwa ada desainer baru yang masuk dunia fashion dan bisa maju di sini, akhirnya mereka lihat karya aku dan apresiasinya bagus, setelah orang banyak lihat baru kita bikin label kita konsisten untuk koleksi-koleksi yang lebih baik lagi," jelas wanita yang akrab disapa Dini ini.

Tak cukup hanya memamerkan busana rancangannya di ajang fashion show, DINIIRA juga mencoba menarik perhatian pembeli dengan membuka banyak cabang showroom di beberapa kota besar di Indonesia.

(Cerita Adinia Wirasti Tentang Indahnya Kain Ikat Sumba