Find Us On Social Media :

Calon Mantu Keturunan Darah Biru, Putri Presiden Akan Dibawa Bobby Nasution Minta Izin Raja Batak

By Linda Fitria, Selasa, 7 November 2017 | 16:11 WIB

Mirip dengan Kahiyang Ayu dan Bobby, Begini Penampilan Putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha dan Suami Mengenakan Kain Tradisional Khas Nusantara

Grid.ID- Esok hari adalah hari bersejarah bagi putri satu-satunya orang nomor satu RI ini.

Besok Kahiyang Ayu kan resmi dipersunting seorang laki-laki bernama Bobby Nasution.

Berasal dari Tapanuli Selatan, siapa sangka Bobby adalah seorang keturunan darah biru.

Calon menantu Presiden Joko Widodo - Iriana, Bobby Afif Nasution diketahui memiliki garis keturunan darah biru atau kalangan bangsawan di masyarakat adat Batak.

Karena garis silsilah itulah Kahiyang Ayu anak gadis Jokowi akan mengikuti serangkaian adat Bobby, termasuk mereka akan menemui raja-raja untuk menggenapi adat Batak Mandailing.

Bobby ternyata seorang raja generasi ketujuh keturunan Raja Gunung Baringin Nasution dari Tapanuli Selatan.

(BACA : Lakukan Sesi Foto Ala Girl Squad, Geng Sosialita Bella Sofhie Malah Dibilang Norak)

Hal ini terungkap setelah adanya pembahasan Tarombo atau disebut garis keturunan (silsilah) sejumlah perwakilan marga, marga Nasution.

Setelah perhelatan akad nikah dan resepsi dalam adat Jawa di Solo, Rabu (8/11/2017) besok, Kahiyang dan Bobby akan mengikuti acara di Bukit Hijau Regency, Tasbih, Kota Medan pad 21 November.

"Acara adatnya nanti adat Mandailing dan adat Tapanuli Selatan. Tanggal 21 November acara pemberian marga kepada Kahiyang. Kemudian tanggal 24 November lanjut acara meminta izin kepada raja-raja untuk menabuh gordang sembilan," ujar Erwan Nasution, paman Bobby Nasution belum lama ini.

Acara adat di Sumatera Utara akan dilakukan sejak tanggal 21 November yaitu acara pemberian marga Siregar kepada Kahiyang Ayu.

Kemudian 24 dan 25 November 2017 acara adat pernikahan Bobby dan Kahiyang, kemudian resepsi umum 26 November 2017.