Find Us On Social Media :

Bukan Sosok Biasa, Nenek Nurjannah yang Fotonya Viral Saat Banjir Bandang di Gowa Ternyata Mantan Reporter yang Akhirnya Mengabdi Jadi Pengurus Paud

By Nindya Galuh Aprillia, Senin, 28 Januari 2019 | 10:09 WIB

Terbawa Arus Banjir, Nenek Ini Selamatkan Cucunya dengan Pegangan Pada Pohon Hingga Akhirnya Meningg

Laporan Wartawan Grid.ID, Nindya Galuh A.

Grid.ID - Banjir bandang di Gowa serta sejumlah kota di Sulawesi Selatan rupanya membawa kisah sendu tentang Nenek Nurjannah yang fotonya viral saat pertaruhkan nyawa demi cucu tercinta.

Nenek Nurjannah yang fotonya viral itu tampak sedang berusaha menyelamatkan sang cucu yang hampir terseret banjir bandang di Gowa.

Tak banyak yang tahu, Nenek Nurjannah yang fotonya viral saat banjir bandang di Gowa itu bukanlah orang biasa, sepak terjangnya dalam menjalani kehidupan bisa memberikan inspirasi bagi wanita-wanita di luar sana.

Baca Juga : Demi Selamatkan Keluarga, Hamzah Tewas Terseret Longsor Sejauh 5 Kilometer di Gowa

Sebelumnya telah dikabarkan bahwa sebagian wilayah di Sulawesi Selatan mengalami bencana banjir Bandang pada Selasa (22/1/2019).

Melansir Kompas.com, Nurjannah Djalil (70) wanita kelahiran Mei 1963 menjadi viral di media sosial saat menyelamatkan cucu semata wayangnya, Waliziab Muhammad Nur (2) saat bencana banjir itu terjadi.

Nenek Nurjannah sempat selamat setelah 3 jam bertahan dengan memeluk pohon jati putih sembari menggendong sang cucu.

Baca Juga : Kesaksian Sucianti Korban Selamat Longsor di Gowa, Sempat Tertimbun Hingga Nekat Gali Lumpur Demi Selamatkan Bayinya

Beruntung, datanglah warga sekitar yang kemudian menolong nenek dan cucunya ini.

Sempat terendam banjir bandang karena meluapnya Sungai Jeneberang di Kelurahan Pangkabinanga selama 3 jam, Nurjanna Djalil lalu mendapat pertolongan pertama di klinik.

Malang tak dapat ditolak, pada keesokan harinya, Rabu (23/1/2019), Nenek Nurjannah harus dilarikan ke RSUD Syech Yusuf Sungguminasa dan dinyatakan meninggal hari itu juga.